Dandim 1708/BN Jalin Silaturahmi Dengan Para Kepala Suku Di Lokasi TMMD

Marcel
Dandim 1708/BN Jalin Silaturahmi Dengan Para Kepala Suku Di Lokasi TMMD. (Sumber Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM,- Bukan hanya pembangunan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1708/BN, Satgas ini juga melaksanakan kegiatan Non Fisik dengan membangun komunikasi sosial (komsos) dengan para tokoh adat dan masyarakat, bertempat di Kab. Biak Numfor. Kamis (17/6/2021)

Dandim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1708/BN mengatakan bahwa bersama dengan para Mananwir (kepala suku) di wilayah Biak Numfor memiliki komitmen yang sama untuk membangun kampung di wilayah Biak Numfor.

“Semua diawali dengan mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik, demikian pula dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Dandim

Dandim menambahkan bahwa meskipun dalam suasana pandemi covid-19 dan masih berlangsung program TMMD, prajurit TNI AD dari Kodim 1708/BN tetap melaksanakan komunikasi sosial rutin berkesinambungan guna meningkatkan pembinaan teritorial.

“Komunikasi sosial dilokasi TMMD sekaligus deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang muncul ditengah-tengah warga masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah guna mempererat hubungan antara TNI dengan warga,“ ungkap Dansatgas Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P.

“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan,” tambahnya

Dandim mengatakan bahwa melalui program TMMD, personel Satgas harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi dilokasi TMMD.

“Dengan komunikasi, maka dapat beradaptasi serta memperoleh informasi tentang masalah yang sedang terjadi, khususnya kekurangan-kekurangan di lokasi TMMD, serta dapat dimanfaatkan untuk memberikan himbauan tentang bahaya Covid-19,” kata Dandim. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Agar Mata Tetap Sehat Meski Terus di Depan Layar Gawai

TIFFANEWS.COM,- Pandemi masih belum usai dan sebagian besar masyarakat masih harus bekerja atau berkegiatan di rumah saja. Anjangsana pun lebih banyak dilakukan secara virtual. Kondisi ini tentu membuat orang berinteraksi menggunakan gawai mereka lebih daripada biasanya. “Ya, tentu lebih banyak orang terpaku pada tablet, televisi, dan laptop mereka jauh lebih […]
Instagram did not return a 200.
Translate »