Danlanud Silas Papare Terima Kunjungan Anggota Komisi I DPR Papua, Ini yang Dibahas

Tukan Ben
Suasana pertemuan antara Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi ketika dikunjungi Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Alfons Nussy, di ruang tamu Danlanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Jumat (23/7/2021) (Foto : Irfan/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,-  Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi menerima kunjungan Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Alfons Nussy. Banyak hal yang dibicarakan keduanya termasuk perekrutan personel TNI AU yang harus mengakomodir putra-putri Papua.

Pertemuan Marsma TNI Budhi Achmadi dam Yonas Alfons Nussy berlangsung di ruang tamu Danlanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Jumat (23/7/2021).

Yonas Alfons Nussy yang juga Sekretaris Jenderal Barisan Merah Putih (Sekjen BMP) Republik Indonesia dalam kunjungannya ke Danlanud Silas Papare didampingi Bendahara Umum DPD Barisan Merah Putih (BMP) Republik Indonesia Esther Elisabeth Yaku dan beberapa pengurus DPD BMP RI.

Marsma TNI Budhi Achmadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Nussy yang telah berkunjung ke Lanud Silas Papare.

“Pada siang hari ini, saya menerima bapak Yonas Nussy selaku Anggota Komisi I DPR Papua, yang telah membuka komunikasi antara Komisi I DPR Papua dengan Lanud Silas Papare dan (kunjungan) ini saya sangat apresiasi. Apalagi Papua ini membutuhkan komunikasi dan sinergitas yang baik dari semua elemen,” ucap Marsma TNI Budhi Achmadi kepada wartawan usai menerima kunjungan Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Nussy, Jumat (23/7).

Menurut Marsma TNI Budhi Achmadi pertemuan ini akan menjadi contoh bagi yang lain dan juga anak-anak muda Papua agar terus mencintai bangsa ini dan juga Papua, karena hanya dengan bersinergi, maka keamanan dan juga pembangunan di Papua akan bisa berlangsung dengan baik.

Komandan Lanud menyampaikan ada beberapa usulan dari Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Alfons Nussy saat mengunjungi dirinya, yakni dalam perekrutan personel TNI AU harus mengakomodir putra-putri Papua dan juga menggunakan area Lanud Silas Papare untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Papua.

“Tadi beliau hadir disini untuk menyampaikan aspirasi tentang putra-putra Papua agar bisa menjadi personel TNI AU dan juga tentang penggunaan area Lanud untuk peningkatan ekonomi Papua, itu semuanya saya setuju dan kita harus tindaklanjuti,” ujarnya.

Senada dengan Komandan Lanud Silas Papare, Anggota Komisi I DPR Papua Yonas Alfons Nussy mengatakan, pertemuan atau kunjungan ini diterima dengan baik oleh Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi.

“Saya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan bisa hadir disini dan bapa Danlanud Silas Papare bisa menerima dengan baik kehadiran kami, untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan begitu banyaknya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat maupun dari organisasi pejuang Barisan Merah Putih mengenai kegiatan-kegiatan persiapan anak kita untuk masuk menjadi anggota TNI maupun sipil yang ada di TNI AU,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ekonomi masyarakat Papua yang dapat meningkatkan perekonomian dengan menggunakan area Lanud Silas Papare, juga ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang dapat dikerjakan dengan simpel serta dapat menolong sesama untuk bisa keluar dari kemelut kehidupan ekonomi yang dihadapi oleh warga dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami punya komitmen untuk turut serta menjaga stabilitas negara terkait dengan kerja-kerja nyata yang kita lakukan, kemudian Danlanud Silas Papare sudah membuka pintu rumah dan pintu hatinya, serta seluruh kekuatan mereka sudah siap guna menolong masyarakat dengan apa yang mereka miliki. Hal itu yang kita berikan apresiasi besar kepada Danlanud Silas Papare,” tukasnya. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FPKPPE Papua Temui Tokoh Adat Yanto Eluay

TIFFANEWS.COM,- Forum Perempuan Kreatif Peduli Pembangunan Ekonomi (FPKPPE) Papua menemui salah satu Tokoh Adat Papua Yanto Eluay. Ketua FPKPPE Papua Esther Elisabeth Yaku menyampaikan, kunjungan itu dikarenakan perempuan Papua termasuk  dalam struktur adat dan perempuan tidak bisa bergerak tanpa dukungan dari pihak adat. Pertemuan FPKPPE Papua  dan Tokoh Adat Papua […]
Instagram did not return a 200.
Translate »