Darius Sinathrya Sebut PON Papua Jadi Ajang Pencarian Bibit Berbakat

Tukan Ben
Direktur Operasional RANS Cilegon FC Darius Sinathrya memberikan keterangan mengenai setelah klub Liga 2 Indonesia tersebut memperkenalkan 30 pemain barunya di Jakarta, Jumat (23/4/2021). (Foto : Michael Siahaan)

TIFFANEWS.COM,- Aktor sekaligus pembawa acara program olahraga Darius Sinathrya melihat PON XX Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober mendatang seharusnya dapat menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat di seluruh Indonesia.

“Tujuan penting PON seharusnya dikembalikan menjadi ajang kompetisi atlet untuk mencari bibit-bibit berbakat di setiap cabang olahraga di seluruh penjuru Indonesia, untuk dipersiapkan menghadapi gelaran kompetisi regional dan internasional,” ujar Darius saat dihubungi Antara, Kamis (8/7).

Lebih dari itu, pria yang saat ini menjabat sebagai Chief Operating Office (COO) RANS Cilegon FC itu mengatakan PON juga dapat menjalin persaudaraan, persatuan masyarakat dan membangun karakter bangsa melalui olahraga.

Darius optimistis panitia dapat menyelenggarakan ajang olahraga nasional itu dengan baik. Terlebih, dalam beberapa tahun terakhir Indonesia sudah mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan berbagai kejuaraan olahraga internasional, baik single event maupun multievent.

Namun situasi pandemi, menurut Darius, tentu akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan, termasuk cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk setiap atlet dan kontingen dari tiap daerah.

“Hal yang harus dicermati juga bagaimana event ini (PON) tidak hanya menjadi ajang kompetisi atlet-atlet nasional, tapi juga menjadi pesta rakyat, menyatukan persaudaraan masyarakat. Sementara kondisi pandemi akan membuat kehadiran masyarakat di venue akan dibatasi,” kata pria yang sempat memandu siaran langsung Piala Dunia 2006 itu.

Terkait fasilitas, Darius yang kerap mengikuti perkembangan informasi mengenai penyelenggaraan PON Papua, melihat kesiapan pihak penyelenggara sudah cukup baik.

“Sebagian venue sudah siap, tapi masih ada yang baru memasuki penyelesaian tahap akhir. Semoga bisa selesai tepat waktu untuk uji coba sebelum penyelenggaraan PON,” tutur Darius. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lion Air Group Hentikan Sementara Penerbangan ke Sejumlah Kota di Papua

TIFFANEWS.COM,-  Lion Air Group menghentikan sementara penerbangannya ke sejumlah kota di Papua yakni Timika, Merauke dan Nabire akibat diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kepala Perwakilan Lion Air Group Jayapura Agung Setya Wibowo di Jayapura, Kamis, mengakui saat ini yang melayani rute Jakarta-Jayapura hanya Batik Air sedangkan Lion Air sudah […]
Instagram did not return a 200.
Translate »