Deklarasi Dukungan Dan Peresmian Sekretariat, Kebut Percepatan Provinsi Papua Selatan

Marcel
Foto Bersama usai deklarasi dan peresmian sekretariat Provinsi Papua Selatan. (Sumber Foto : Tiffanews.com/Bobby)

TIFFANEWS.COM – Tim kerja kebut pemekaran wilayah selatan Papua, dengan melaksanakan deklarasi serta peresmian kantor sekretariat bersama Provinsi Papua Selatan, jalan brawijaya Merauke, selasa (15/06/2021).

Ketua tim kerja pemekaran Provinsi Papua Selatan, Thomas E. Safanpo dalam sambutannya. Mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat wilayah selatan Papua untuk mendukung penuh untuk percepatan pemekaran PPS, dimana saat ini tengah dalam proses pembahasan di tingkat DPR-RI.

“saat ini tengah berlangsung pembahasan revisi pasal 76 undang-undang otsus di DPR-RI, sebagai celah atau pintu masuk pemekaran daerah otonom baru (DOB). Untuk itu kami meminta dukungan seluruh masyarakat seltan papua untuk mendukung penuh proses ini,” himbau Thomas E. Safanpo yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Asmat.

Peresmian sekretariat forum komunikasi antar daerah tim PPS di jalan brawijaya, di tandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Papua Selatan Drs. Johanes Gluba Gebze.

Dalam perjalanannya, usulan pemekaran wilayah selatan Papua ini sudah di mulai tahun 2003 silam, dimana Johanes Gluba Gebze yang akrab dipanggil JGG selaku inisiator pemekaran kala itu, tetap konsisten memberikan semangat dan dukungan penuh kepada tim kerja.

“Itulah perjalanan, bagi pejuang tidak ada kata menyerah, jangan kalah sebelum bertarung, jangan pulang sebelum menang. Jadi kita semua harus sepakat,” pungkas JGG.

Deklarasi tersebut dihadiri seluruh unsur muspida serta lapisan masyarakat dari 4 (empat) kabupaten, dan dilanjutkan penandatanganan spanduk yang dintempatkan di sisi kanan tribun sebagai bentuk dukungan untuk percepatan pemekaran.

Sementara itu, menurut Bupati Asmat Elisa Kambu. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin,sehingga apa yang menjadi tujuan dapat tercapai demi kemakmuran masyarakat papua selatan.

“Intinya kami siap dengan konsekuensi yang ada, maksudnya dari keempat kepala daerah di Papua selatan harus satu pemikiran dan lebih konsentrasi untuk pemekaran PPS,” tandasnya.

Tim kerja pemekaran Provinsi Papua Selatan meliputi Bupati dan Wakil Bupati dari empat kabupaten, diantaranya. Kabupaten Meraue, Bovem Digoel, Mappi, dan Asmat. (Bby/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura Usulkan Anggaran Rp 98 Miliar

TIFFANEWS.COM – Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Kabupaten Jayapura mengusulkan dana sebesar Rp 98 miliar untuk pergeseran anggaran dari PB PON XX Papua ke Klaster Sub PB PON Kabupaten Jayapura. Hal itu diketahui saat dibahas dalam rapat rasionalisasi dan juga finalisasi mengenai kebutuhan anggaran yang akan digunakan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »