Dewan Adat Papua Wilayah Lapago Ajak Warganya Perangi COVID-19

Tukan Ben
Masyarakat adat Papua. (Foto : ANTARA/Marius Frisson Yewun)

TIFFANEWS.COM,- Dewan Adat Papua (DAP) Papua Wilayah adat Lapago mengajak warganya ikut memerangi wabah COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Ketua DAP Lapago Dominikus Sorabut saat di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu (30/6), mengharapkan dengan kerja sama masyarakat maka penyebaran COVID-19 bisa ditekan.

“Rata-rata orang Papua tidak percaya penyakit ini tetapi nyatanya penyakit ini ada.Oleh sebab itu masyarakat adat Papua tentu harus mematuhi protok1ol kesehatan,” katanya.

Ia mengharapkan kepatuhan terhadap pencegahan COVID-19 sehingga virus itu tidak menjadi musibah yang mengancam warga adat.

“Di sekitar kita sudah banyak COVID-19, hanya belum terdeteksi jadi kita cegah bersama supaya jangan sampai ini menjadi musibah,” katanya.

Ia mengharapkan pemerintah mengambil langkah penutupan akses masuk keluar warga antar kabupaten dan provinsi jika jumlah pasien terus bertambah.

“Untuk masyarakat, mari kita kurangi acara-acara yang mengundang kerumunan karena kesehatan jauh lebih penting. Ketika kesehatan bagus perencanaan masa depan juga baik. Tapi kalau sakit, tentu terganggu mulai dari korban waktu, tenaga hingga biaya,” katanya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BI-PDRB Papua Triwulan Pertama 2021 Tumbuh 14,28 Persen

TIFFANEWS.COM, – Bank Indonesia (BI) mengungkapkan, Provinsi Papua mencatatkan pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) sebesar 14,28 persen (yoy) pada triwulan pertama 2021. “Namun pertumbuhan tersebut masih didominasi oleh sektor pertambangan, sedangkan jika perhitungan PDRB dilakukan tanpa sektor tambang, perekonomian Papua pada triwulan pertama tahun 2021 terkontraksi sebesar -3,76 persen […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป