Di Boven Digoel, Anggota TNI dan Bilik Sosial berbagi Pakaian pada Warga

Marcel
Foto bersama Babinsa kampung Boma dua, Koptu Koptu Canesius JSB, dan Organisasi Bilik Sosial serta masyarakat usai memberikan bantuan pada warga. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/TMR, Koptu Canesius JSB, “menggandeng” Organisasi Bilik Sosial melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan pakaian bekas yang masih layak pakai kepada masyarakat RT. 01 dan RT. 02 Kampung Boma Dua, Distrik Bomakia, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Jumat (25/06/2021).

Saat ditemui di Makoramil 1711-03/Tanah Merah, Kapten Inf Zabir selaku Wadanramil menuturkan, kegiatan sosial itu dengan melakukan pembagian baju layak pakai ini dapat terwujud berkat komunikasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan organisasi Bilik Sosial sehingga dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Menurut laporan, selama ini masyarakat disana tergolong kurang mampu karena masih banyak warga tidak mempunyai penghasilan tetap yang mengakibatkan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, salah satunya kebutuhan sandang berupa pakaian layak pakai, berdasarkan hal tersebutlah Koptu Canesius bersinergi dengan Bilik Sosial menggelar kegiatan ini,” jelas Wadanramil.

Di tempat terpisah, Ketua Rt.01 kampung Boma Dua, Noak Ohobagalemi mewakili masyarakat menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial itu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan anggota Bilik Sosial atas inisiatif serta kepeduliannya terhadap warga binaan yang sedang mengalami kesulitan selama ini,” ucap Noak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Husuwi yang merupakan Penginjil, Koptu Canisius JSB (Babinsa), Suster Diwi (Anggota Bilik Sosial), Homeda Yahanini (Ketua Rt.02), Noak Ohobagalemi (Ketua Rt.01), Mantri dan Suster Nusantara Sehat sebanyak Enam orang serta Masyarakat Rt.01 dan Rt.02 Kampung Boma Dua. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aparat TNI Bersama Satgas Covid -19 Beri Edukasi Prokes Di Kampung Arsopura

TIFFANEWS.COM – Babinsa Koramil-1701-23/Skanto Sertu Armin dan Serda Sulistiyono berserta Tim Satgas covid-19 Kabupaten Keerom, melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pembagian masker kepada masyarakat yang akan masuk ke Wilayah Kabupaten Keerom melalui jalur Kampung Arsopura, Jumat (25/06/2021). Babinsa Sertu Armin mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas covid-19  yaitu melaksanakan pemeriksaan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »