Dinkes Papua Antisipasi Hadapi Gelombang Ketiga COVID-19

Tukan Ben
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame (Foto : ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

 

TIFFANEWS.COM,-  Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua terus mengantisipasi menghadapi gelombang ketiga penyebaran COVID-19 dengan varian baru di wilayahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame di Jayapura, Senin (6/12), mengatakan kesiapan antisipasi daerah dimulai dengan memberikan penguatan bagi instansi terkait kabupaten dan kota di wilayahnya.

“Dengan penyerahan DIPA, maka kami memprioritaskan pada pencegahan dan pengendalian penyakit di Papua di mana salah satunya COVID-19,” katanya.

Menurut Robby, penguatan bagi kabupaten dan kota ini dikarenakan wilayah tersebut yang memiliki rakyat sehingga harus diprioritaskan.

“Sedangkan provinsi bertugas untuk melakukan pendampingan dan memberikan bimbingan teknis serta peningkatan kapasitas sumber daya manusianya,” ujarnya.

Dia menjelaskan DIPA yang diterima juga akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan untuk mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 dengan varian barunya di Provinsi Papua.

“Sehingga, kabupaten dan kota siap menghadapi serta lebih khusus memperkuat surveilans atau pengamatan penyakit agar dapat melakukan deteksi dini,” katanya lagi.

Dia menambahkan pasalnya, dengan surveilans yang kuat maka dapat mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 melalui varian barunya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Papua Ingatkan Kegiatan Program 2022 Dikoordinasi Agar Tidak Tumpang Tindih

  TIFFANEWS.COM,-  Gubernur Papua Lukas Enembe mengingatkan,  kegiatan  program yang telah dianggarkan pada tahun 2022 dapat segera dimulai dan pelaksanaannya tidak tumpang tindih. “Pelaksanaan berbagai kegiatan yang direncanakan tahun anggaran 2022 agar  dimulai dan dikoordinasikan, sehingga tidak tumpang tindih serta tak menumpuk di akhir tahun anggaran,” kata Lukas di Jayapura, […]
Translate »