DiperindagkopUKM dan Kadin Papua Bahas Kerja Sama Sukseskan PON XX

Tukan Ben
Pertemuan antara Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua. (Foto : Humas Kadin Papua)

TIFFANEWS.COM,- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua tengah membahas kerja sama guna menyukseskan penyelenggaraan PON XX di bidang ekonomi.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Papua Laduani Omah Ladamay di Jayapura, Senin (19/7), mengatakan pertemuan dengan pihak Kadin bertujuan membangun sinergi dan kolaborasi yang kuat.

“Kolaborasi dan sinergi yang kuat dalam program tersebut akan menghasilkan suatu percepatan pembangunan ekonomi rakyat, yang mana untuk mencapai kesejahteraan memiliki kesepakatan ke depannya,” kata Laduani.

Menurut Laduani, dengan membangun komitmen bersama Kadin Papua, ke depannya diharapkan perekonomian dapat berkembang berkolaborasi melalui ide-ide yang disodorkan generasi muda dan kalangan milenial.

Senada, Ketua Kadin Provinsi Papua Antonius Bonai mengatakan pihaknya tengah berdiskusi terkait langkah-langkah yang diambil ke depan terkait bagaimana membangun Papua dengan meningkatkan kerja sama.

“Hal ini sehingga ada beberapa poin yang akan dilakukan, misalnya pelatihan bagi tenaga kerja dan mencarikan solusi bagi pengangguran, juga akan membantu UMKM di Papua serta menyelesaikan terkait ketenagakerjaan,” kata Antonius Bonai.

Ketua Kadin Provinsi Papua menjelaskan pihaknya juga sudah berdiskusi dan akan segera membentuk tim kerja untuk melaksanakan apa yang disepakati serta membuat nota kesepahaman terkait hal-hal tersebut.

“Kami juga sudah menyampaikan beberapa investor dan industri yang akan dibawa masuk, jika diperbolehkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua maka akan dijajaki bersama,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya akan terus mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX di Papua melalui pengembangan UMKM yang ada.(ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Papua Minta Masyarakat Bersiap "Lockdown"

TIFFANEWS.COM,- ¬†Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada masyarakat di provinsi itu agar dapat melakukan persiapan dan mengantisipasi surat edaran gubernur yang akan datang terkait rencana menutup akses keluar masuk atau “lockdown” dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 di wilayah setempat. Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus di Jayapura, Selasa (20/7), […]
Instagram did not return a 200.
Translate ¬Ľ