Dishut-LH Papua Ajak Warga Bersama Tanggulangi Masalah Lingkungan

Tukan Ben
Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Prov Papua, Jan Jap Ormuseray,SH,M.Si, (Foto : Dok Tiffanews).

TIFFANEWS.COM,- Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua mengajak semua pihak terkait di wilayahnya untuk berkolaborasi dalam menanggulangi masalah lingkungan secara komprehensif mulai dari hulu hingga ke hilir.

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray melalui laman daerah, Kamis (8/7) mengatakan. masalah lingkungan hidup ini merupakan masalah lintas batas administratif, lintas sektor, dan merupakan masalah bersama semua pemangku kepentingan.

“Untuk itu, diperlukan kebersamaan untuk menanggulangi permasalahan ini,” ungkap Jan Yap Ormuseray.

Diakui Jan Ormuseray, untuk dapat mengembalikan kondisi lingkungan membaik seperti sebelumnya hanya dapat dilakukan lewat berbagai aktivitas positif dalam menjaga serta merawat lingkungan.

Kegiatan bimtek Validasi dan Pelatihan bagi tim Validasi dan Tenaga Ahli Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), menurut Jan Ormuseray, dinilai sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait karena memiliki peran strategis dalam mendorong keberhasilan penyusunan dan pelaksanaan KLHS dalam upaya penanggulangan permasalahan lingkungan.

Direktorat Pencegahan Dampak Lingkungan dan Kebijakan wilayah dan sektor KLHK RI, Doktor Fatma Juwita mengapresiasi Pemprov Papua, sebab dinilai lebih maju dari provinsi lainnya di wilayah Indonesia timur.

“Papua dalam tiga tahun terakhir sudah beberapa kali menggelar kegiatan bimtek bagi tenaga validasi penyusunan KLHS. Sehingga dengan kegiatan ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan SDM tim penyusunan KLHS di Papua,” ujarnya. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Emilia Nova Bertekad PON Papua Jadi Pertandingan Pertama Setelah Cedera

TIFFANEWS.COM,- Kondisi atlet lari gawang putri Indonesia Emilia Nova perlahan membaik usai mengalami cedera pinggang yang membuatnya batal tampil di Olimpiade Tokyo, Jepang yang akan berlangsung 23 Juli-8 Agustus 2021. Namun, Atlet DKI Jakarta ini bertekad PON Papua akan menjadi pertandingan pertamanya setelah cedera. “Secara bertahap membaik. Hanya saja belum […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป