Dua Guru Korban KKB Dapat Penghargaan Education Award 2021

Tukan Ben

TIFFANEWS.COM, – Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua memberikan penghargaan Education Award 2021 kepada dua guru korban penembakan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yonathan Renden dan Oktovianus Rayo sebagai bentuk apresiasi Pemerintah dalam mengabdi mencerdaskan anak bangsa di wilayah pedalaman Papua.

“Guru sangat berjasa mendidik anak-anak Papua di daerah pedalaman, sehingga Pemerintah melalui Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah memberikan penghargaan Education Award,” ujar Sekda Papua Yulian Dance Flassy seusai menghadiri acara Hari Pendidikan Nasional, Minggu (2/5) malam.

Wakapolda Papua Brigjen Eko menyerahkan penghargaan Education Award untuk dua guru korban penembakan KKB, Oktovianus Rayo dan Yonathan Renden, pada perayaan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 (Foto : ANTARA News Papua/Muhsidin)

Sekda Dance Flassy mengutuk penembakan tenaga guru yang menjadi korban KKB di Beoga, Kabupaten Puncak belum lama ini.

Sekda berharap, kejadian itu tidak boleh terulang lagi, karena dampak penembakan guru itu membuat proses belajar mengajar terganggu, mengingat kekurangan guru mengajar siswa di pedalaman Papua.

Istri almarhum Oktovianus Rayo berharap, Dinas Pendidikan Provinsi Papua dapat memberikan surat keputusan pengangkatan istri almarhum menjadi guru untuk melanjutkan tugas mulia mengajar anak-anak Papua di daerah pedalaman.

“Saya berharap Pemerintah melalui Dinas Pendidikan bisa mengangkat istri almarhum Oktovianus Rayo dan Yonathan Renden menjadi guru,” kata perwakilan keluarga istri almarhum Oktovianus Rayo dan Yonathan Renden.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait menyambut baik keinginan istri almarhum Oktovianus Rayo dan Yonathan Renden untuk menjadi guru.

“Kami akan tindaklanjuti keinginan istri guru korban penembakan KKB, ya butuh proses dan koordinasi dengan Pemkab Puncak, Pemerintah Provinsi Papua dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek,” ujarnya pula.

Prosesi Hari Pendidikan Nasional 2021 di daerah ini diperingati dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Berbagai kegiatan jalan sehat, pemberian penghargaan Education Award 2021 dan resepsi syukuran Hari Pendidikan Nasional, Minggu 2 Mei 2021. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Obituari - Mengenang Abdul Djamal Soamole, Sang Guru Jurnalistik

TIFFANEWS.COM, – Sebuah kelas pada pendidikan jurnalistik dengan rentang waktu enam bulan berlangsung mulai 12 Agustus 1996. Saat itu, sebanyak 30 peserta mengikuti pendidikan singkat yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Jurnalistik ANTARA (LPJA). Sebanyak 25 peserta di antaranya merupakan koresponden ANTARA dari berbagai daerah, lima orang lainnya adalah hasil rekrutmen […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป