Dua Pemain Sepak Bola Eks PON Papua Belum Bisa Bela Persipura

Tukan Ben
Ricky Ricardo Cawor, salah satu pemain jebolan tim sepakbola PON Papua yang kini membela Persipura Jayapura (Foto : Ist).

 

TIFFANEWS.COM,-  Pendukung Persipura Jayapura mesti bersabar untuk menyaksikan debut dua jebolan tim sepakbola Papua di PON XX, Ricky Cawor dan Alphons Migau di klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Sebab, dua pemain yang namanya melejit di pesta olahraga terbesar se-Indonesia itu bergabung bersama skuat Persipura sebelum jendela bursa transfer pemain dibuka.

Sesuai aturan, keduanya baru bisa bermain bersama Todd Ferre dan kawan-kawan pada saat bursa transfer BRI Liga 1 putaran kedua dibuka atau lebih tepatnya pada bulan Desember mendatang.

“Tidak bisa karena belum ada pendaftaran dan jendela transfer sampai dibuka karena ada peraturan tidak ada penambahan pemain,” kata pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago kepada awak media baru-baru ini.

Sejatinya, Persipura sangat membutuhkan tenaga dua pemain yang mengantarkan tim sepakbola Papua berdiri di podium juara cabang olahraga sepakbola putra pada gelaran PON XX lalu.

Pasalnya saat ini, tim kebanggaan masyarakat Papua itu sedang diterpa masalah cedera pemain yang menyebabkan komposisi dan ketersediaan pemain Persipura menjadi sangat terbatas.

Meski pun begitu, Jacksen F. Tiago akan berusaha memaksimalkan komposisi pemain Persipura yang ada saat ini. Sebab, pelatih asal Brasil itu menilai, Persipura sudah terbiasa dengan situasi pelik seperti ini.

“Kebetulan itu menjadi hal yang biasa karena selalu banyak pemain kita yang absen. Tapi saya selalu yakin, pemain yang kita turunkan nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” imbuhnya.

Persipura sendiri bertekad untuk memperbaiki peringkat yang saat ini masih berkutat di jurang dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Karena itu, pada putaran seri ketiga kompetisi ini, Jacksen berharap Persipura bisa segera keluar dari situasi masalah seperti ini.

“Putaran ketiga apapun yang terjadi, kita harus bermain jauh lebih baik dari apa yang telah kita lakukan. Membenahi aspek mental dan paling penting itu kita harus siapkan pemain available,” tandasnya. (Ray).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Kabupaten Jayapura Siap Kawal Proses Pembayaran Ganti Rugi Jalan Nendali-Yabaso

  TIFFANEWS.COM,-  Setelah melakukan pertemuan forum adat resmi, masyarakat adat Kampung Ifar Besar pemilik lahan di Jalan Alternatif Nendali-Yabaso, mulai sedikit bernapas lega. Sesuai dengan informasi yang diterima, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dan masyarakat adat Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani, telah bersepakat bahwa pembayaran uang ganti rugi tanah Jalan […]
Translate »