Eksekusi Rumah Dinas Mantan Wabub, DPRD : Keluarga Minta Tengang Waktu

Marcel
Rapat dengar pendapat di gedung DPRD antara Pemkab Merauke dan mantan Wakil Bupati. (Sumber Foto : Tiffanews.com/Bobby)

TIFFANEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke jembatani persoalan eksekusi rumah dinas, yang masih di tempati mantan wakil bupati hingga saat ini di ruang rapat kantor dewan.

Ketua DPRD Merauke Ir. Benjamin Lattumahina menyebutkan. Rapat ini digelar berdasarkan permohonan audiensi dari 3 (tiga) mantan pejabat Merauke. yang mana berdasarkan disposisi Bupati Merauke untuk segera mengosongkan rumah dinas.

“pada dasarnya dari hasil audiensi bersama ketiga keluarga mantan pejabat Merauke tidak keberatan meninggalkan rumah dinas, namun ketiganya hanya meminta waktu hingga bulan desember mendatang,”

Lanjut, setelah ini kami (DPRD) akan segera menyurat kepada Bupati Merauke, untuk bisa memberikan tenggang waktu kepada mereka hingga akhir tahun. Kelonggaran waktu sebelum mengosongkan rumah dinas di nilai layak oleh dewan, sebagai bentuk apresiasi atas jasa mantan para pejabat teraebut.

Disinggung soal penertiban rumah dinas yang tidak dilakukan secara menyeluruh, Menurut Ketua DPRD, untuk penertiban serentak belum bisa dilakukan saat ini, sebab definisi rumah dinas maupun rumah jabatan termasuk pembagian masing-masing golongan belum jelas sehingga perlu di lakukan pembahasan lebih lanjut.

“Ya, nanti kita akan kesana tapi harus punya dasar hukum dulu menyangkut definisi rumah dinas berikut golongan-golongan. Sehingga saat eksekusi pensiunan yang masih menempati rumah kita punya dasar hukum,” pungkasnya.

Untuk itu, saat ini penertiban lebih di fokuskan pada rumah jabatan dulu, sebab area di sekitar gedung negara nantinya akan di tata kembali menjadi kawasan elit oleh pemerintah daerah untuk rumah pejabat.

Rapat dengar pendapat yang di pimpin langsung Ketua DPRD itu di hadiri sejumlah stakeholder serta mantan wakil bupati Waryoto, dr. Benyamin Simatupang, dan istri almarhum dr. Stave Osok mantan pejabat eselon 2 dilingkungan pemkab Merauke. (Bby/Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banyak Persoalan, Hengky Jokhu Mundur dari Anggota Bawas Perusda Baniyau

TIFFANEWS.COM – Anggota Badan Pengawas atau Dewan Komisaris Perusahaan Daerah (Perusda) Pemerintah Kabupaten Jayapura, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Baniyau, Ir. Hengky Jokhu mengundurkan diri dari jabatannya. Anggota Badan Pengawas Perusda Baniyau, Ir. Hengky Jokhu, di Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (15/6/2021), mengatakan pengunduran dirinya sebagai Anggota […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป