Eltinus Omaleng akhirnya Dukung Suksesnya PON XX 2021

Marcel
Bupati Mimika Eltinus Omaleng (Foto : ANTARA/Evarianus Supar)

TIFFANEWS.COM- Bupati Mimika Eltinus Omaleng akhirnya menyatakan kesediaannya untuk ikut serta dalam mensukseskan penyelenggaraan PON XX 2021 dimana Kabupaten yang dipimpinnya menjadi Sub PB PON, Sebelumnya Omaleng sempat menolak penyelenggaraan PON XX di Papua terkait soal kepastian anggaran kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Ia berharap agar helatan olahraga empat tahunan ini berjalan lancar dan memastikan kondisi wilayahnya tetap kondusif. Timika diketahui menjadi salah satu tempat penyelenggara beberapa cabang olahraga.

“Soal kondisi keamanan di Timika, kami jamin tidak ada masalah. Kami yakin semua kegiatan itu akan berjalan aman,” ujarnya belum lama ini.

Ia tak menampik kalau saat ini wilayah tersebut berpotensi mendapat gangguan dari Kelompok Separatis dan Teroris Papua (KSTP), terutama di Distrik Tembagapura dan kawasan Kali Kopi. Namun menurut Omaleng, lokasi tersebut relatif sangat jauh dari pusat Kabupaten Timika. Kemudian untuk menjamin agar keadaan lokasi tetap aman, pihaknya terus berkoordinasi dengan TNI-Polri.

“Kami terus melakukan rapat koordinasi dengan PB PON yang di dalamnya sudah ada perwakilan dari satuan TNI dan Polri,” katanya.

Menurut Omaleng, saat ini aparat TNI dan Polri sudah menyiapkan personel pengamanan bagi semua kontingen yang akan datang ke Timika. Pengamanannya mulai dari lokasi penginapan dan lokasi pertandingan.

“Jadi, nanti saat penyelenggaraan PON, tidak boleh ada lagi gangguan apa pun,” ujarnya. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perbakin Papua Gelar Penataran dan Sertifikasi Juri

TIFFANEWS.COM –  Minimnya juri yang dimiliki saat ini, serta kian dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, membuat Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Papua, bergerak cepat dengan menggelar Penataran dan Sertifikasi Juri Licensi “C” Nasional. Penataran yang salah satu tujuan utamanya guna menyiapkan SDM juri Perbakin menuju […]
Instagram did not return a 200.
Translate »