Eratnya Kebersamaan Anggota TNI dan Warga di Yahukimo

Marcel
Anggota TNI mengunjungi dan memberikan bantuan pada warga di Dekai, Yahukimo. Hubungan yang erat antara Anggota TNI dan warga setempat telah terjalin relatif lama. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Situasi aman dan tenteram tentunya harapan bagi semua warga masyarakat. Karena dengan situasi yang aman maka semua insan manusia bisa melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari dengan baik, tanpa adanya rasa takut dan bebas beraktifitas.

Maka, untuk mewujudkan Kota Dekai yang aman dan kondusif tentunya peran aparat sangat di harapkan oleh semua pihak, terlebih bagi seorang Babinsa yang mempunyai tugas pembinaan teritorial di wilayahnya.

Demi terwujudnya hal tersebut diatas, para Babinsa Koramil 1715-06/Dekai Sertu Jois Arwam dan Sertu Marthen secara berkelanjutan melakukan  kegiatan senyum, sapa dan salam kepada warga binaanya dengan mendatangi, mendekati serta merangkul tokoh-tokoh dan warga lainnya.

Pada kesempatan anjangsana tersebut, Babinsa Sertu Jois Arwam mengatakan telah menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk bersama sama saling menjaga situasi kota Dekai damai dan tentram.

“Mari kita jaga kota Dekai dengan tidak mudah terprovokasi atau ajakan-ajakan yang dapat menimbulkan kerugian pribadi maupun orang banyak,” Jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Sertu Jois Arwam menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan bertujuan untuk menciptakan kota Dekai yang aman dan kondusif.

“Ini kita lakukan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh berita di media sosial yang sifatnya provokatif,” pungkas Babinsa. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang PON XX, KONI Papua Butuh Tambahan Anggaran Rp 500 Miliar

TIFFANEWS.COM,-Penyelengaraan PON XX Papua tinggal menghintung hari. Namun, KONI Papua masih membutuhkan tambahan anggaran sekitar Rp 500 miliar untuk menyiapkan atletnya. Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Sekum KONI) Papua, Kenius Kogoya, SP, MSi  mengaku khawatir dengan prestasi atlet yang dipersiapkan dalam menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX Papua, […]
Instagram did not return a 200.
Translate »