“Gebyar PON” Hadir Untuk Buktikan Kesiapan Papua Menjadi Tuan Rumah PON XX 2021

Marcel
Persiapan Gebyar PON di halaman kantor Gubernur Papua. (Sumber Foto : Tiffanews.com/Tim)

TIFFANEWS.COM,- – Panitia Besar (PB) PON XX Papua, Sabtu (19/6), akan menyelenggarakan acara “Gebyar PON XX” sebagai bukti kesiapan penyelenggaraan PON XX di Tanah Papua. Rencananya Gebyar PON ini akan berlangsung di 5 titik, yakni di Halaman Kantor Pemerintah Provinsi Papua, Sub PB PON Kota Jayapura, Sub PB PON Kab. Jayapura, Sub PB PON Kab. Timika dan terakhir di Sub PB PON Kab. Merauke.

PB PON XX Papua melalui Ketua Harian, Dr. Yunus Wonda SH., MH., mengatakan bahwa acara Gebyar PON ini kurang lebih telah menelan dana sebesar Rp76 Miliar. Gebyar PON ini nantinya akan menyajikan hiburan-hiburan kedaerahan dalam rangka mendorong animo masyarakat jelang PON XX mendatang.

“Kita akan libatkan semua musisi dari anak-anak Papua. Karena kami ingin angkat budaya Papua, baik itu lewat lantunan musik tradisional maupun tari-tarian yang berasal dari daerah kami sendiri. Kita harap acara ini sukses dan menjadi perhatian masyarakat. Bukan hanya masyarakat Papua, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Wonda kepada sejumlah awak media.

Lanjut kata Wonda, dalam acara Gebyar PON nanti (19/6), akan berlangsung mulai dari pukul 08.00 s.d. 21.00 waktu setempat. PB PON XX juga akan proritaskan protokol kesehatan, sehingga tidak berpotensi memunculkan klaster baru penyebaran virus Covid-19.

“Meskipun kondisi sekarang tidak normal, kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Tetapi kepercayaan yang sudah diberikan oleh negara kepada kita sebagai tuan rumah PON XX harus dapat dibuktikan. Saya ajak semua masyarakat Papua untuk tetap ikuti protokol kesehatan agar kita sama-sama sukseskan PON yang bersejarah ini,” tambahnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Antusias Hadiri Gebyar PON XX, Panitia Batasi Pengunjung

TIFFANEWS.COM, – Antusias warga Kota Jayapura dan sekitarnya tak terbendung untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua tahun 2021 yang akan digelar pada tanggal 2-15 Oktober mendatang. Antusias warga yang begitu besar Nampak jelas terlihat dari perhelatan Gebyar PON XX yang dilakukan Panitia Besar (PB) PON […]
Instagram did not return a 200.
Translate »