oleh

Golkar Papua Dorong Abisai Rollo Walikota Jayapura

-BERITA-601 views

TIFFANEWS.COM-DPD Golkar Provinsi Papua dan Kota Jayapura sepakat mendorong Ondoafi Abisai Rollo SH, untuk maju pada pemilihan Walikota Jayapura yang akan berlangsung di tahun 2022 mendatang.

Sementara itu dorongan dari DPD Golkar Papua kepada Ondoafi Abisai Rollo  karena menilai elektabilitas, kinerja dan loyalitas dari pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura saat ini cukup baik dan mumpuni.

Selain itu DPD Golkar Provinsi Papua juga bersepakat mendorong Ketua DPD Golkar Provinsi Papua yang juga sebagai Wakil Gubernur Papua untuk maju Calon Gubernur Papua pada tahun 2023 mendatang. Serta sepakat mendukung Ketua DPP Golkar Pusat, Airlangga Hartarto sebagai  calon Presiden.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Papua, Yakob Ingratubun berterima kasih karena pengurus DPD Golkar Kota Jayapura sudah resmi dikukuhnya untuk periode 2020-2025.

“Jadi pengukuhan pengurus DPD Golkar Kota Jayapura ini bertepatan dengan 4 momen politik yang sangat penting kedepannya,”ungkap Yakob Ingratubun pada Pengukuhan Pengurus DPD Golkar Kota Jayapura, Rabu (14/10).

Kata Yakob, empat momen politik tersebut pertama terkait pemilihan Walikota Jayapura pada tahun 2022 mendatang, dimana semua partai politik yang memiliki “paspor” berhak untuk mencalonkan dan dicalonkan.

Apalagi partai Golkar di Kota Jayapura saat ini telah memiliki 6 kursi di DPRD Kota Jayapura, tinggal tambah dukungan dua kursi lagi dari partai lain, maka sudah bisa mencalonkan Walikota Jayapura nanti.

“Ya bukan berarti partai lain tidak bisa. Tetapi kita Golkar di Kota Jayapura punya khas yang besar, karena sebagai pemenang jumlah kursi terbanyak di DPRD Kota Jayapura,” pintanya.

Lanjut Yakob yang menjadi pertanyaan sekarang apakah kita mampu tidak mendorong kader Golkar yakni bapak Abisai Rollo,SH menjadi Walikota Jayapura 5 tahun kedepan.

“Jelas bapak Abisai Rollo adalah kader Golkar. Dia juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura saat ini dan sangat layak mencalonkan diri sebagai Walikota Jayapura,”pinta  Yakob.

Menurut Yakob, politik itu berbicara soal presepsi dan opini. Oleh karena itu kader Golkar yang dijual pada Pilkada kedepan harus melahirkan presepsi dan opini yang baik untuk mendorong elektabilitasnya menjadi calon Walikota Jayapura.

Sementara itu dalam proses Pilkada serentak di 11 Kabupaten di Papua  tahun 2020 ini dimana DPD Golkar Papua mendorong 7 Ketua DPD Golkar untuk maju.

Pada kesempatan ini pula Yakob berpesan kepada semua pengurus DPD Golkar Kota Jayapura yang baru dikukuhkan agar wajib menjaga kehormatan dan nama baik Partai Golkar.

Selain itu harus taat terhadap AD/RT serta peraturan organisasi lainnya dan wajib melaksanakan program dan kegiatan partai Golkar.

“Ini saya harus sampaikan karena kedepan kita menghadapi even politik yang membutuhkan loyalitas dan dedikasi. Menjadi pengurus Golkar tidak perlu orang pintar yang penting adalah memiliki loyalitas dan dedikasi,”tegas Yakob. (ans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed