Gotong-Royong TNI dan Warga BAngun Rumah di Boven Digoel

Marcel
Gotong-royong Warga bersama Anggota TNI membangun rumah di Boven Digoel. (Foto : Pendam Cenderawasih)

TIFFANEWS.COM – Gotong royong dalam suatu kegiatan sangatlah penting dilakukan supaya pekerjaan yang mulanya berat terasa ringan dan cepat selesai. Budaya gotong royong juga seringkali diterapkan oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua lebih tepatnya yang berada di Kabupaten Boven Digoel.

Kodim 1711/Boven Digoel melalui para Babinsanya mengajak warga yang berada di daerah teritorialnya mengedepankan sifat gotong royong dalam suatu kegiatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 1711-13/Getentiri Serda Harno, kali ini dirinya bahu-membahu bersama masyarakat untuk membantu pembangunan rumah Bapak Silvester Tegu selaku ketua Marga Tegu, bertempat di Kampung Getentiri Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (10/7/2021)

Serda Harno mengatakan bahwa walaupun menggunakan peralatan seadanya, bersama masyarakat tetap semangat dan optimis pekerjaan rumah Bapak Silvester cepat selesai.

“Semangat gotong royong sangatlah penting dalam suatu kegiatan, selain pekerjaan cepat selesai jalinan silaturahmi antar warga pun tetap terbina sehingga terwujudnya rasa kekeluargaan dan pastinya keamanan dilingkungan masyarakat terjamin,” tutur Babinsa.

Sebagai pemilik rumah, Silvester Tegu mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena telah membantu dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap kedekatan yang sudah terjalin ini selalu terjaga sehingga segala sesuatu berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang berarti,” tutupnya. (Cel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam Cenderawasih dan Orang Tua Calon Akmil 2021 Vicon Dengan Kasad

  TIFFANEWS.COM – Panglima (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. secara langsung mendampingi orang tua calon Taruna Akmil TA. 2021 melaksanakan Video Conference (Vicon) bersama Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (09/07/2021) Dalam arahannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan kepada […]
Instagram did not return a 200.
Translate »