Gubernur Papua Apresiasi Konsistensi Presiden Jokowi Terkait PON XX

Tukan Ben
Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Ketua Harian PB PON Yunus Wonda dan yang lainnya meresmikan Peluncuran Kemeriahan PON Papua XX di Kantor Sekretariat Sub PB PON Kota Jayapura (Foto : ANTARA News Papua/HO-Humas PB PON Papua)

TIFFANEWS.COM,- Gubernur Papua Lukas Enembe memberikan apresiasi yang mendalam kepada Presiden Joko Widodo atas konsistensinya mengenai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih.

“Dalam beberapa rapat, banyak yang meminta kepada Jokowi agar PON di Papua tidak dilaksanakan dan dipindahkan, atau ditunda, tapi Presiden Jokowi mengatakan, tidak! Ini waktunya untuk menunjukkan kebanggaan Papua, dengan pelaksanaan PON di sini,” kata Enembe dalam siaran pers di Jayapura, Minggu (12/9).

Menurut Enembe, hal tersebut merupakan salah satu bukti kepercayaan dan harapan besar Presiden Joko Widodo kepada pemerintah dan masyarakat Papua.

“Presiden Jokowi juga memiliki visi besar, yakni tumbuhnya pembangunan di Papua, pasca perhelatan Olahraga Nasional ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Presiden Joko Widodo dan seluruh bangsa Indonesia untuk penyelenggaraan perhelatan nasional yang akan menjadi harga diri seluruh Papua tersebut

“Kami meminta seluruh masyarakat Papua dan para pemangku kepentingan untuk mendukung dan memastikan kelancaran pelaksanaannya,” katanya.

PON XX Papua merupakan pesta olahraga multicabang terbesar di Indonesia yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga, di empat klaster penyelenggaraan, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Kurang lebih 7.066 atlet akan mengikuti perhelatan tersebut, yang berasal dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Untuk mendukung terselenggaranya perhelatan tersebut, ada delapan pembangunan arena pertandingan olahraga bertaraf internasional dan pemerintah pusat telah menggelontorkan biaya APBN hingga sekitar Rp950 miliar guna pembangunan tersebut.

Harapannya, setelah perhelatan PON, fasilitas tersebut dapat dipergunakan untuk membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat Papua. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelatih Kempo Minta KONI Sumbar Perhatikan Psikologis Atlet

TIFFANEWS.COM,- Pelatih cabang olahraga kempo meminta KONI Sumatera Barat memperhatikan psikologis atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober mendatang. “Kami meminta KONI Sumbar memenuhi segala hak atlet diselesaikan dengan baik,” kata pelatih kempo Buhendra di Padang, Minggu (12/9). Menurut dia saat ini atlet […]
Instagram did not return a 200.
Translate »