Gubernur Papua Harap Media Terus Kedepankan Keseimbangan Pemberitaan

Tukan Ben
Jubir Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus (kanan). (Foto : ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi)

TIFFANEWS.COM,- Gubernur Papua Lukas Enembe mengharapkan media massa terus mengedepankan keseimbangan dalam penulisan berita.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus di Jayapura, Jumat (30/7), mengatakan pasalnya, dinamika kondisi internal di Bumi Cenderawasih bergejolak begitu cepat.

“Sehingga diharapkan media dapat melakukan cek dan ricek agar berita seimbang,” ucap-nya.

Menurut Rifai Darus diharapkan berita juga memiliki satu kesamaan, meskipun pihaknya tidak bisa melakukan intervensi dalam pemberitaan. “Apalagi yang berhubungan dengan kondisi kekinian di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Gubernur Lukas Enembe juga sangat konsen terhadap percepatan pemilihan Wakil Gubernur Papua yang jabatannya hingga kini masih kosong.

“Dari serangkaian proses, tinggal dua nama yang akan diusulkan kepada DPR Papua dengan proses perundang-undangan lebih lanjut,” tutur-nya.

Dia menambahkan pihaknya tetap mengharapkan dukungan dari media massa agar situasi dan kondisi di Papua tetap kondusif ke depannya, khususnya menjelang pelaksanaan PON XX dan Peparnas XIV. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekda Sulsel Ingatkan Seluruh Atlet Jaga Prokes Usai Vaksinasi

TIFFANEWS.COM,- Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani mengingatkan kepada seluruh atlet untuk tetap fokus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi. Sebanyak 193 orang yang dari kalangan atlet, pelatih dan teknisi melakukan vaksinasi tahap dua di GOR Sudiang Makassar, Jumat (30/7). “Dengan berbagai kondisi yang ada sekarang, […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป