Hadapi PON XX, Atlet Sepak Takraw Papua “Try Out” di Sulawesi hingga Agustus 2021

Tukan Ben

Hadapi PON XX, Atlet Sepak Takraw Papua “Try Out” di Sulawesi hingga Agustus 2021

TIFFANEWS.COM,- Atlet cabang olahraga Sepak Takraw Papua menjalani try out atau uji coba di Sulawesi hingga Agustus 2021 untuk pematangan dan mengukur kemampuan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Papua Elia Loupatty di Jayapura, Minggu (13/6), mengatakan kontingennya direncanakan akan mengunjungi sejumlah fasilitas pelatihan sepak takraw di Sulawesi Barat dan sekitarnya.

“Dari segi kualitas lawan tanding maupun tempat pelatihan, Sulawesi Barat dinilai sudah sangat menenuhi syarat untuk mengukur kemampuan para atlet takraw Papua,” katanya.

Menurut Elia, para atlet sepak takraw ini telah berangkat sejak Juni 2021 dan akan kembali pada Agustus 2021 dari Sulawesi setelah menjalani try out tersebut.

“Sebab sekembalinya ke Papua harus mematangkan diri lagi di sini, kemudian pengenalan tempat pertandingan lalu venue-venue, dengan begitu harapannya, para atlet ini menghasilkan prestasi yang lebih baik,” ujarnya.

Atlet Sepak Takraw Papua yang menjalani try out di Sulawesi (Foto : ANTARA News Papua/HO-Humas KONI Papua)

Dia menjelaskan pihaknya mewajibkan para atlet sepak takraw untuk mendulang medali, pasalnya akan bertanding di “rumah sendiri”.

Sementara itu, Sekretaris PSTI Papua Ahmad Yamin mengatakan pihaknya meminta dukungan dan doa masyarakat Bumi Cenderawasih, agar para atlet sepak takraw Papua bisa melakukan try out dengan baik selama di Sulawesi.

“Mudah-mudahan sekembalinya ke Papua, para atlet bisa mengukur diri untuk bisa meraih prestasi terbaik di PON,” katanya.

Dia menambahkan pasalnya, dari try out ini pasti ada koreksi, masukan dan evaluasi yang bisa dilakukan untuk supaya para atlet bisa lebih baik, ketika berlaga di ajang PON mendatang. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas TNI Ajak Warga Di Wilayah Perbatasan RI-PNG Jauhi Narkoba Dan Miras

TIFFANEWS.COM, – Dalam rangka mewujudkan Papua bebas Narkoba dan Miras, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam mengajak tokoh pemuda di wilayah perbatasan untuk bersama-sama menjauhi dan minuman keras (Miras) dan Narkoba serta obat-obat illegal lainnya, bertempat di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom Papua. Minggu (13/6/2021). Hal […]
Instagram did not return a 200.
Translate »