Hari Pertama, Tiga Atlet Angkat Besi Papua Gagal Sumbangkan Medali

Tukan Ben

TIFFANEWSCOM,--Di hari pertama pertandingan cabang olahraga angkat besi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019, tiga atlet angkat besi Papua gagal menyumbangkan medali bagi kontingen Papua.

Perlombaan cabang olahraga angkat besi yang berlangsung di Gelanggang Remaja, Jakarta Timur tersebut, Papua menurunkan tiga atlet angkat besi terbaiknya yakni Jan Andrianus Hosesa, Jeniver Tiariani dan Basilia Bamerop.

Jan Andrianus Hosesa, turun di kelas 61 kg, di babak Snatch (jenis angkatan tanpa jeda) mampu mengangkat beban seberat 80 kg, 85 kg dan 90 kg.

Hanya saja pada Clean and Jerk dirinya tidak mampu mengangkat beban seberat 105 kg.  Hal yang sama juga dialami kedua rekannya yang turun di kelas 55 kg atas nama Jeniver Tiariani dan Basilia Bamerop.

“Ya hari pertama kami gagal menyumbangkan medali, ketiga atlet angkat besinya memang sudah berjuang keras,hanya inilah hasil yang didapatkan,”ungkap Pelatih Kepala Angkat Besi Papua,Nisman.

Nisman mengaku, secara umum masih banyak kendala yang dialami atlet angkat besi, diantaranya faktor kurangnya peralatan dan jam latihan,sehingga berdampak pada persiapan atletnya selama ini.

“Kesiapan atlet angkat besi kita sangat kurang, apalagi dengan adanya kejadian yang terjadi di Kota Jayapura yang membuat TC atletnya harus terganggu,”terang Nisman.

Nismen menjelaskan, dua atlet putrinya memang masih diberi kesempatan main di babak Clean and Jerk,hanya saja itu beban terlalu berat mereka angkat,sehingga tidak mampu menyelesaiakan dengan baik.

Meskipun demikian, Nisman yang merupakan mantan atlet angkat besi ini masih menaruh harapan besar kepada tiga atletnya  yang akan turun di kelas 67 kg putra, 59 kg dan 64 kg putri.

“Semoga ketiga atlet angkat besi kita ini bisa menyumbangkan medali untuk Papua,harapan kita hanya ada pada mereka,kalau gagal lagi maka otomatis taka da medali yang akan kita bawa ke Papua,”tutup Nisman.(ans).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Pesilat Papua Lolos ke Babak 8 Besar

TIFFANEWSCOM,-Dua pesilat Papua, Eki Togabre yang turun di kelas H putra dan Ingosaresa Daundi pada kelas E putri kini berhasil lolos ke babak 8 besar pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV 2019 yang kini sedang berlangsung di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jakarta.  Sementara itu Eki Togabre yang turun di […]
Translate »