Hasil Lelang Jersey untuk Tim Sepak Bola NTT Tembus Rp100 Juta

Tukan Ben
Ketua Indonesia Football Forever (IFF) Farry Djemi Francis (tengah) didampingi Ketua Panitia Penggalangan Dana bagi tim sepak bola PON NTT David Fulbertus (kiri) dan Sekjen PSSI NTT Lambert Tukan menunjukan salah satu baju milik legenda Timnas Indonesia era 1981-1996 di sela-sela kegiatan pengalangan dana untuk tim sepak bola NTT yang akan bertanding dalam PON Papua, di Kota Kupang, NTT, Sabtu (11/9/2021). (Foto : ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

TIFFANEWS.COM,- Hasil lelang jersey atau kostum milik lima legenda timnas Indonesia era tahun 1970-an hingga 1980an untuk disumbangkan ke tim sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Papua) Papua menembus Rp101.500.000.

Ketua Indonesia Football Forever (IFF) Fary Djemi Francis sekaligus Calon Ketua PSSI NTT di Kupang, Sabtu (11/9) sangat mengapresiasi proses lelang, apalagi lima jersey itu adalah asli milik mantan pemain yang punya nama di Tanah Air.

“Ini bukan kaleng-kaleng jerseynya, ini juga bukan jersey abal-abal,” kata Farry sambil menunjukkan Jersey milik legenda timnas Indonesia era tahun 1980an Herry Kiswanto.

Lima jersey yang dilelang sejak Selasa (7/9) hingga penutupan pada Jumat (10/9) kemarin antara lain jersey mantan Kiper Timnas era 1970an atas nama Yudo Hadiyanto, jersey mantan pemain timnas 1981-1996 Herry Kiswanto.

Kemudian juga jersey mantan Pelatih Timnas U-23 Rahmad Dharmawan, jersey legenda timnas tahun 1970an-1980an Rully Nere, dan jersey mantan pemain timnas 1980-1991 Bambang Nurdiansyah.

Ia mengatakan bahwa jersey tersebut dilelang dengan harga penawaran perdana Rp25 juta. Farry merinci untuk jersey Herry Kiswanto nilai lelangnya mencapai Rp25 juta.

Untuk jersey Rully Nere dengan nilai lelang Rp25 juta, demikian pula dengan jersey Yudo Hadiyanto. Sementara dua jersey lainnya seperti Bambang Nurdiansyah mendapatkan tawaran nilai lelang tertinggi sebesar Rp7,5 juta, dan jersey Rahmad Darmawan mencapai Rp10 juta.

“Ada beberapa orang juga melakukan penawaran, tetapi mereka kalah. Walaupun kalah mereka mereka tetap menyumbangkan dana untuk tim sepak bola NTT,” katanya menambahkan.

Dana hasil lelang tersebut kemudian secara simbolis diserahkan kepada Sekjen PSSI NTT Lambert Tukan dan diharapkan dana tersebut dapat menjadi tambahan uang saku para pemain sepak bola NTT yang bertanding di PON Papua nanti. (ant/*bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PB PON Papua Sebut Kuota Penonton di Bawah 10 Ribu Orang

TIFFANEWS.COM,- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua menyebutkan kuota penonton yang disiapkan pihaknya dalam upacara pembukaan hingga penutupan pesta olahraga empat tahunan tersebut yakni di bawah 10 ribu orang. Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda di Jayapura, Minggu (12/9), mengatakan untuk kuota maksimal yang mungkin di bawah […]
Instagram did not return a 200.
Translate »