Hotel Metta Star Waena Siap Antisipasi Lonjakan Tamu di PON XX

Marcel
Manajer Hotel Metta Star Waena, I Gede Apriatha bersama wartawan tiffanews.com. (Foto : TIffanews.com/Fitria)

TIFFANEWS.COM – Manajemen Hotel Metta Star, Waena, Kota Jayapura, mengaku siap dan mampu menghadapi lonjakan pengunjung hotel yang terjadi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Sejumlah pembenahan serta prioritas kenyamanan tamu pun terus dilakukan manajemen, dengan tetap mengikuti dan memperketat instruksi protokol Kesehatan.

Manajer Hotel Metta Star Waena, I Gede Apriantha mengemukakan, hotel yang berlokasi di wilayah distrik Heram itu menyediakan 76 kamar dan telah dikontrak oleh Bapernas. Masih tersisa 50.

“Untuk masalah kamar kami sudah ada regulasinya melalui kontrak dengan ketua atlet (Bapernas). Untuk mengantisipasi membludaknya tamu, pihak hotel tetap menyedikan 1 kamar kosong untuk mengantisipasi hal itu,” kata Gede Apriantha yang ditemui Kamis (15/07/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya juga menyediakan sejumlah sarana di Hotel Metta Star, diantaranya restoran, ruang meeting, laundry, dan fasilitas gym.

“Untuk daya tampung hotel ini kalau ditotal semuanya ada 72 x 3 daya tamping. Jadi daya tampung 1 kamar tidur yang ukuran kamar 8 x 8 dan memiliki tempat tidur king bad yang muat 3 orang dalam satu kamar. Untuk tarif penginapan dapat disesuaikan dengan kelas-kelas kamarnya, semua itu terdiri dari kelas eksklusif, family, superior, eksekutif sweet, sweet, dan deluxe,” urainya.

Salah satu fasilitas di Hotel Metta Star Waena. (Foto : Fitria)

Terkait bahan makanan yang disediakan, I Gede Apriantha menyebut pihaknua di Hotel Metta Star Waena mengambil bahan makanan dan minuman dari petani lokal  Papua, mulai dari Wamena, Jayapura.

“Tapi kebanyakan saya mengambil bahan makanan dari supplier di Wamena dan tidak ada bahan makanan yang kami datangkan dari luar Jayapura” tegas I Gede.

Dia juga memaparkan, fasilitas daya tampung sarana yang disediakan pihak hotel, kapasitas untuk classroom yaitu 100 orang, namun karena menaati prokes dibatasi menjadi 60 orang, ruang teater dengan kapasitas 150 orang namun dibatasi menjadi 75 orang saja.

Untuk kesiapan menjelang PON XX, manajemen Hotel Metta Star Waena menyediakan 27 orang karyawan yang mayoritas putra-putri asli asli Papua.

“Prinsipnya kami siap menyambut PON XX. Tentu tetap lebih mementingkan atau memprioritaskan protokol Kesehatan,” pungkas I Gede Apriantha. (Cr4/Cr5/Cel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bangga Papua Tuan Rumah, Pedagang Pasar Youtefa Berharap “Berkah” PON XX

TIFFANEWS.COM – Sejumlah pedagang tradisional dipasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura mengaku bangga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 akan digelar di Provinsi Papua. Para pedagangpun mengaku siap turut menyukseskan geleran olahraga terakbar nusantara yang dilaksanakan setiap EMpat tahun tersebut, dan tentunya berharap pendapatan mereka dapat meningkat saat PON. […]
Instagram did not return a 200.
Translate »