HUT Ke-13, PT Semuwa Group Beri Bantuan Mobil Ambulance kepada GKI Filadelfia Nolokla

Tukan Ben
Owner PT Semuwa Group H. Wagus Hidayat, SE, menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans kepada Ketua Jemaat Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Pdt. Hosea Taudufu, S.Th, Minggu (27/6/2021) (Foto : Irfan/tiffanews)

TIFFANEWS.COM,-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 PT Semuwa Group ditandai dengan penyerahan bantuan dua unit mobil ambulans jenazah kepada Gereja GKI Filadelfia Nolokla Kampung Harapan dan DPD Wahdah Islamiyah Panca Rijang Sulawesi Selatan.

Rangkaian acara ulang tahun tersebut juga dilakukan kegiatan donor darah dan Halal Bihalal, yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura, tokoh adat, tokoh agama dan karyawan-karyawati PT Semuwa Group.

Penyerahan bantuan mobil ambulans kepada Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, diserahkan langsung oleh Owner PT. Semuwa Group H. Wagus Hidayat, SE dan diterima oleh Ketua Jemaat Gereja GKI Filadelfia Nolokla yang juga Wakil Sekretaris FKUB Kabupaten Jayapura, Pdt. Hosea Taudufu, S.Th, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (27/6).

Sementara bantuan untuk DPD Wahdah Islamiyah yang berada di Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, telah dilakukan sebelumnya bertepatan dengan perayaan Anniversary ke-13 Semuwa Group pada Selasa (1/6/2021) yang dihelat di Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Selain sebagai penunjang pelayanan bagi masyarakat di wilayah masing-masing, kegiatan penyerahan bantuan dua unit mobil ambulans juga dilaksanakan sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun PT. Semuwa Group yang pada tanggal 1 Juni tahun 2021 ini telah mencapai usia ke-13 tahun berkarya.

Owner PT Semuwa Group, H. Wagus Hidayat, SE, menjelaskan, khusus untuk penyerahan mobil ambulans kepada Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Kampung Harapan baru bisa dilakukan di akhir bulan, dikarenakan keterlambatan dalam pengiriman dari Jakarta.

“Jadi acara Anniversary Semuwa Group yang ke-13 kami laksanakan pada hari ini, yang mana seharusnya kami laksanakan di tanggal 1 Juni itu biasanya kami rangkai dengan Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Kerukunan Umat Beragama atau Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Jayapura,” kata pria yang akrab disapa Dayat.

“Dikarenakan, kendaraan yang hendak kami berikan berupa mobil jenazah bantuan kepada gereja di Kampung Harapan itu datangnya agak terlambat. Selain itu, saya juga berkesempatan ke Makassar untuk menyerahkan bantuan yang sama yaitu, satu unit mobil ambulans kepada Wahdah Islamiyah di Kabupaten Sidrap,” sambungnya.

Dayat yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura itu berharap, bantuan yang diserahkannya ini bisa bermanfaat buat operasional Gereja GKI Filadelfia Nolokla di Kampung Harapan dalam melayani umat sekaligus mempererat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura dan juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Wahdah Islamiyah untuk pelayanan umat yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Harapannya, lewat bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi operasional Gereja GKI Filadelfia Nolokla di Kampung Harapan dan Wahdah Islamiyah di Kabupaten Sidrap untuk melayani umat. Mudah-mudahan bisa mempererat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura,” papar Legislator PPP Kabupaten Jayapura ini.

Selain itu, Dayat juga menjelaskan, perayaan Anniversary yang ke-13 Semuwa Group ini bisa lebih berbuat dan berkarya bagi tanah Papua.

“Tentunya kiprah dari Semuwa Group di usianya yang ke-13 tahun kali ini, kita harap lebih matang, lebih banyak berkarya dan berbuat untuk tanah Papua, serta dapat menjad ujung tombak dari zona integritas kerukunan umat beragama. Jadi kita tidak hanya sekedar slogan saja, tapi kami dapat menunjukkan dan mengimplementasikan program-program dari pemerintah pusat hingga daerah. Pemberian bantuan ini salah satu bentuk kerukunan dan keberagaman,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan mobil ambulans ke dua pihak keagamaan, pihaknya juga memberikan bantuan satu unit mobil kepada karyawan yang sudah lama mengabdi di PT Semuwa Group.

“Itu sudah sering kami lakukan penyerahan mobil maupun motor, jadi baru sekitar enam unit mobil yang kami berikan kepada karyawan-karyawan yang sudah lama mengabdi maupun yang berprestasi,” tukas Ketua Fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura tersebut.

Sementara itu, Ketua Jemaat Gereja GKI Filadelfia Nolokla, Pdt. Hosea Taudufu, S.Th, mengatakan, mobil ambulans yang diserahkan oleh PT Semuwa Group dinilai sangat membantu pelayanan dalam memenuhi kebutuhan warga yang sakit.

“Bantuan mobil ini, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pimpinan dan semua karyawan-karyawati PT Semuwa Group, yang sudah memenuhi kebutuhan mobil ambulans di Distrik Sentani Timur. Ini diberikan dalam rangka untuk membantu pelayanan, baik mereka yang sedang sakit, tapi juga mereka yang membutuhkan pengantaran bagi jenazah atau ketika ada orang meninggal di Distrik Sentani Timur,” ucap Hosea Taudufu, yang juga Wakil Sekretaris FKUB Kabupaten Jayapura. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam Cenderawasih Hadiri Serbuan Vaksinasi Nasional dan Vicon Presiden

TIFFANEWS.COM – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menghadiri kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diadakan secara serentak di 34 Provinsi bertempat di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (26/6/2021) Bersamaan dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia, para pimpinan TNI-Polri dan Kepala Daerah […]
Instagram did not return a 200.
Translate ยป