Hypermart Jayapura Pasok Buah dan Sayuran dari Petani Lokal

Marcel
Aktivitas pengunjung disalah satu sudut Hypermart Jayapura. (Foto : Tiffanews.com/RIsma)

TIFFANEWS.COM – Manajemen Hypermart Jayapura dalam memasok hampir Sebagian besar buah dan sayuran mereka dari petani lokal yang ada di Provinsi Papua, diantaranya dari Aro, kabupaten Keerom, Wamena, kabupaten Jayapura dan sejumlah petani lokal rekanan lainnya.

Manajer Hypermart Jayapura, Gatot kepada Tiffanews.com di Jayapura, Jumat (09/07/2021) menuturkan, selain sebagai bentuk pemberdayaan dan keberpihakannya kepada petani lokal, alasan lain Hypermart Jayapura memasok buah dan sayuran dari petani lokal di Papua adalah karena kualitas rasa dan kondisinya yang relatif lebih segar.

“Kalau buah dan sayuran yang ada di Hypermart memang Sebagian besar dipasok dari petani lokal, terutama dari arso. Jenis-jenis buahan yang kami supply biasanya seperti, semangka, melon, pepaya, pisang, dan buah naga,” kata Gatot.

Selain rasa dan kondisi yang lebih segar, Gatot juga menyebut biaya yang untuk memasok buah dan sayuran dari petani lokal relative lebih murah ketimbang mendatangkan dari luar kota. Sebab, butuh tambahan biaya pengirimannya.

“Selain itu, buah dan sayuran dari luar akan beresiko cepat rusak atau membusuk karena lamanya perjalanan saat didatangkan dengan kapal kesini. Persentase buah dan sayuran  yang diambil langsung dari petani lokal kira-kira sebanyak 70 persen. Sisanya merupakan buah impor dari luar Papua,” papar Gatot.

Gatot juga menyebut pihaknya saat ini tengah memasok sejumlah bahan makanan guna persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Untuk kualitas dan sterilisasi bahan makanan yang dijual di Hypermart Jayapura, Gatot mengaku berani menjamin, sebab pihaknya selama ini telah bekerjasama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kami juga menerapkan protokoler Kesehatan yang ketat kepada pengunjung. Karyawan pun wajib sudah divaksin,” pungkas Gatot. (Risma)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sepak Bola Putri Babel Targetkan Emas di PON XX Papua

TIFFANEWS.COM,-  Pesepakbola putri Bangka Belitung dikenal rajin menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia. Teranyar ada Ade Mustikiana (apten Timnas), Riska Julianti dan beberapa nama lainnya. Untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua mendatang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berharap tim Sepak Bola Putri Babel bermain dalam satu kesatuan […]
Instagram did not return a 200.
Translate »