oleh

Idul Adha, Pemkab Jayapura Serahkan Lima Ekor Sapi Hewan Kurban

-BERITA-63 views

TIFFANEWS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Jayapura menyumbangkan hewan kurban yang diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, bertempat di halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/7) siang.

Sumbangan lims ekor sapi dari Pemkab Jayapura diserahkan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura, yang selanjutnya akan dibagikan kepada sejumlah pengurus masjid maupun Yayasan Islam yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Kita telah serahkan hewan kurban kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura.  Selanjutnya  akan diatur oleh DMI. Hewan kurban ini ada lima,  di bagi di beberapa masjid dan satu yayasan Islam. Nanti yang kelola dari DMI untuk dibagikan ke beberapa masjid,” ungkap Giri Wijayantori kepada wartawan usai penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (30/7)siang.

Setiap kali hari raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan sumbangan sapi kepada Masjid maupun Yayasan Islam yang ada di Kabupaten Jayapura. Supaya masyarakat dan umat yang berkekurangan mendapat bagian dari hewan kurban dan merayakan Idul Adha dengan penuh suka cita.

Di tengah situasi pandemi Covid-19,  Giri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya umat Muslim yang menjalankan ibadah agar  tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Kami dari Pemda Kabupaten Jayapura tetap memberikan satu support kepada umat Muslim di Hari Raya Idul Adha. Semoga ini menjadi semangat buat kita semua yang ada di Kabupaten Jayapura. Selain itu,  saudara-saudaranya yang bukan dari Muslim juga Insya Allah bisa merasakan dari hari raya kurban ini,” terangnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura,  H. Sakaruddin, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jayapura yang telah memberi sumbangan hewan kurban.

“Kami menerima ini sebagai salah satu amanah dan kami merasa satu bagian yang terhimpun di Pemkab Jayapura itu sendiri.  Hewan kurban ini akan kami salurkan sesuai peruntukannya. Kami akan menyerahkan di lima titik, yakni 2 titik di Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur, Distrik Waibhu dan Distrik Sentani Barat,” kata H. Sakaruddin.(ans/dus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed