Anomali Persipura dan Momentum untuk Mendekat Title Juara.

1
255

Oleh: Karl Karoluz Wagab Meak

“Persipura mulai bagus akhir-akhir ini. Mereka seperti mesin diesel.” Yabes Tanuri, CEO Bali United (Tribun-Bali)

SULIT membayangkan bagaimana Persipura melaju sejauh ini. Tim yang memulai Liga Shopee 1 2019 dengan tak meyakinkan ini, akhirnya meyakinkan semua orang dan berada dijalur yang tepat, yakni: sebagai calon juara.

Diawal liga, Persipura tidak lebih seperti perahu kole-kole (sampan). Ia lambat ditengah arus utama perburuan title juara. Gelombang kekalahan datang silih berganti, menimpanya, lalu ia terdampar ditepi jurang, bernama zona degradasi.

Kritik berdatangan, pengurus akhirnya berbenah. Inilah akhir dari kisah yang kelam, dan awal dari cerita manis dimulai.

Jackson F Thiago (JFT) direkrut manajemen untuk mengarsiteki Mutiara Hitam. Ia datang kembali ke Hollandia (Jayapura), kota yang ia cintai untuk menggantikan rekan senegaranya, Luciano Gomes Leandro.

JFT kembali menghirup segarnya udara kota Hollandia, sambil membawa tradisi samba ke dalam tubuh tim Persipura. Cinta lamanya bersemi kembali, romantisme terjalin lagi. Kole-kole berganti mesin diesel, dari zona degradasi menuju ke perburuan title. Lompatan besar terjadi.

Inilah anomali, kisah Persipura sang pangeran besar, dan jenderal bintang empat sepakbola Indonesia di tahun 2019. Ia menjadi tim musafir yang jauh dari kampung halaman, namun tetap diperhitungkan.

Seperti prajurit Spartan yang berjuang sampai titik darah penghabisan dan  jauh dari Yunani, Persipura pun demikian. Ia berjuang dengan gembira tanpa hiruk-pikuk Mandala, demi masyarakat Papua, demi singgasana yang pernah ia miliki dulu.

Momentum untuk Mendekat Title Juara

Pekan ke 27 adalah momentum untuk semakin mendekat dengan sang pimpinan klasemen Bali United.

Bali United sendiri mendapatkan hasil yang tidak maksimal, setelah bermain imbang dengan tuan rumah PS Sleman, Rabu 06 November 2019.

Jika Persipura dapat mengatasi hadangan Bhayangkara FC di Stadion Delta Sidoarjo, pada Kamis, 7 November 2019 (pukul 15.30 Wib), maka Persipura dapat memangkas selisih point dari sebelumnya 13 point, menjadi hanya 10 point dari puncak klasemen Bali United.

Jika hasil maksimal dapat dicapai, persaingan menjadi semakin ketat dan peluang juara bagi Persipura akan semakin terbuka.

Semoga seperti mesin diesel, Persipura akan terus panas hingga akhir kompetisi dan dapat merebut title Liga Sopee 2019. Bona fortuna Persipura!

1 KOMENTAR

  1. Persipura sejatinya roh dari sepak.bola nasional (pendapat pribadi). Persipura memiliki tempat pd teratas dlm liga indonesia.. kendala utama yg selalu ditemui adalah keuangan dalam mengarungi kompetisi..jika terpenuhi sebelum bergulirnya 1 musim kompetisi maka semua persiapan bs maksimal. Bravo persipura..kami ada utk setia..❤🌹🙏

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini