Pangdam XVII/Cenderawasih Lakukan Kunjungan Kerja ke Asmat

0
16
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos saat melakukan peninjauan lapangan

TIFFANEWS.COM,– Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Ketua Persit PD XVII/Cenderawasih Ny. Mudi Herman Asaribab tiba di Bandara Ewer Kabupaten Asmat Papua, Jumat (22/11).  November 2019

Kedatangan  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta rombongan dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Asmat yang merupakan kunjangan untuk pertama kalinya setelah beliau menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan disambut oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos, Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, S.I.K. dan Forkopimda Kabupaten Asmat serta tari tarian dari suku Asmat.

Setelah tiba di Agats Kab. Asmat Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Danrem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P. beserta rombongan dengan didampingi oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. langsung menuju Distrik Fayit wilayah Koramil 1707-10/Pantai Kasuari Kodim 1707/Merauke untuk melaksanakan peninjauan bangunan yang akan dijadikan salah satu Koramil di jajaran Kodim 1707/Merauke.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Asmat ini selain melaksanakan peninjauan bangunan di Distrik Fayit yang akan dijadikan Koramil, Pangdam XVII/Cenderawasih juga akan melaksanakan peninjauan lahan yang akan dibangun Kodim di Kabupaten Asmat, kunjungan kerja ke Koramil 1707-08/Agats dan menghadiri kegiatan Pesta Budaya Suku Asmat serta mengkuti kegiatan perayaan 50 tahun Keuskupan Agung Kab. Asmat

Pesta Budaya Suku Asmat ini merupakan suatu agenda Pemda Asmat setiap tahunnya dan pada tahun 2019 ini dalam agendanya akan dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 26 November 2019

Usai melaksanakan peninjauan bangunan Pos Ramil Fayit Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Bupati Asmat menggelar pertemuan dengan para Kepala Kampung se Distrik Fayit dan masyarakat Fayit bertempat Pasar Swadaya Kampung Basim Distrik Fayit.

Dalam sambutannya, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos mewakili segenap masyarakat Kabupaten Asmat manyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan di Kababupaten Asmat khususnya di Distrik Fayit.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Distrik Fayit karena telah dikunjungi dua Jenderal karena daerah lain belum tentu bisa dikunjungi seperti ini,” Kata Bupati.

“Dengan kehadiran Jenderal seperti ini, semoga dapat memberikan motivasi bagi generasi muda untuk bisa mengikuti jejak karir Panglima” ungkapnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dalam sambutannya menyampaikan bahwa, wilayah Asmat termasuk wilayah yang menjadi tanggung jawabnya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Wilayah Asmat termasuk wilayah yang menjadi tanggung jawab saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih untuk itu saya melaksanakan kunjungan supaya tau kondisi nyata yang ada di wilayah dan kondisi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari”.ucap Pangdam.

Selain untuk mengetahui kondisi masyarakat, dan meninjau langsung pembangunan Pos Ramil Fayit, Pangdam juga menyampaikan bahwa kedatangan untuk mengikuti perayaan 50 tahun Keuskupan Asmat.

“Selain itu kedatangan kami di Asmat ini juga untuk mengikuti perayaan ke 50 tahun Keuskupan Asmat”. Kata Jenderal bintang dua itu.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap pendidikan dengan memanfaatkan para tenaga pengajar yang ada termasuk para Babinsa agar anak-anak memiliki pengetahuan yang memadai seperti diwilayah lain dan bisa mencapai cita-cita yang diinginkan.

Dalam pertemuannya dengan para Babinsa Pos Ramil Fayit, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab berpesan kepada seluruh Babinsa untuk selalu menjaga kekompakan dan memegang teguh loyalitas dalam kedinasan serta meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sahari-hari serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. (Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini