Hadapi PSIS Semarang, Ini Strategi Pelatih Persipura Jacksen Thiago

0
19
Pemain Persipura ketika melakukan uji ciba lapangan di Stadion Glora Delta Sidoarjo, Selasa(3/12) pagi.

TIFFANEWS.COM-Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Thiago mengaku, pertandingan menghadapi PSIS Semarang merupakan laga penting bagi Persipura.

Selain untuk mempertahankan posisi tim di papan atas, laga ini sekaligus untuk kembali mengangkat mental pemainnya pasca menelan kekalahan di lima laga sebelumnya.

Karena itu menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Glora Delta Sidoarjo Rabu(4/12). Kick off 15.30 WIB dipastikan akan menarik.

Pasalnya Boaz Solossa dan kawan-kawan kini bertekad penuh untuk mencuri poin penuh dipertandingan ini

“Ini laga penting bagi tim Persipura. Kemenangan tentu harga mati bagi kami untuk kembalikan kepercayaan diri pemain pasca menelan kekalahan di laga sebelumnya,” ungkap Jacksen ketika berhasil dihubungi Tiffanews.com via telepon selulernya.

Jacksen mengaku, jika dirinya sudah mengantongi kelemahan tim lawannya PSIS Semarang. Bahkan dirinya sudah memberikan arahan dalam sesi latihan sebagai antisipasi persiapan sebelum pertandingan ini.

“Kita tidak meremehkan kekuatan lawan. PSIS Semarang salah satu tim kuat di Liga 1 ini, mereka punya materi pemain yang komplit juga. Tetapi bagi Persipura ini laga sebagai motivasi balik untuk kembalikan kepercayaan diri pemainnya,”tutur Jacksen.

Pemain Persipura ketika melakukan uji ciba lapangan di Stadion Glora Delta Sidoarjo, Selasa(3/12) pagi.

Pelatih asal Brazil ini akan siap memainkan bola pendek dan tentunya akan lebih agresif lagi melakukan serangan.

“Pada laga melawan Persija lalu anak-anak mampu bermain dengan baik. Kita kalah hanya kurang beruntung saja. Tetapi kita sudah lakukan perbaikkan semua kesalahan. Mudah-mudahan laga besok kita dapat tiga poin penuh,”ucap Jacksen.

Lanjut Jacksen, kosentrasi dan fokus pemain tentu diminta selama 90 menit untuk tidak membuat lawan banyak menguasai pertandingan.

“Agresif serangan kita selalu lakukan dengan baik bahkan penguasaan bola selalu didapatkan pemainnya jauh lebih baik dari tim lawan, tetapi hasil akhir yang tidak beruntung didapatkan tim ini,”pinta Jacksen.

Jacksen pun kini meminta pemainnya untuk tidak meremehkan lawannya kali ini, PSIS Semarang datang ke sini punya motivasi lebih juga untuk mencuri poin dilaga ini.

“Saya mohon  dukungan dan doa semuanya, semoga di pertandingan besok kita menang,”tambah Jacksen.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini