Pengprov Perbakin Papua Pastikan Kejurnas Digelar Maret 2020

0
16
Jhon Banua Rouw

TIFFANEWS.COM-Pengprov Perbakin Papua memastikan penyelenggaran Kejurnas menembak akan digelar di Papua bulan Maret 2020 mendatang.

Ketua Umum Pengprov Perbakin Provinsi Papua, Jhon Banua Rouw ketika dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan kejurnas menembak tersebut akan dilakukan di Kota Jayapura pada bulan Maret 2020 nanti.

“Ya Kejurnas ini sekaligus untuk tes event untuk cabang olahraga menembak yang akan dilakukan pada Maret 2020 di Kota Jayapura nanti,” ungkap Banua.

Kata Banua, baik pihaknya maupun PB Perbakin Pusat kini telah sepakati untuk lakukan tes even kejurnas menembak ini pada bulan Maret 2020.

Bahkan Ketua Umum PB Perbakin Pusat juga sudah datang ke Jayapura untuk melihat langsung pembangunan venue menembak yang kini dalam tahap penyelesaian pekerjaanya.

“Untuk venuenya diperkirakan pada bulan Januari 2020 sudah tuntas pekerjaanya, sehingga pada bulan Maret nanti sudah bisa kita lakukan kejurnas menembaknya disini,” ucap Banua.

Sementara itu untuk lokasi venus menembak berada di dalam lokasi Stadion Papua Bangkit,yang mana dibangun dengan konsep standar Internasional dan sangat layak dipakai pada PON 2020.

“Jadi yang namanya tes even ini juga sekaligus untuk tes venuenya juga, karena di sana nanti akan digunakan semua peralatan standar yang dipakai pada PON 2020,”terang Banua.

Kata Banua, sebelum PON dimulai harus lebih dulu dilakukan tes terhadap venuenya, karena ini menyangkut dengan kelayakkan atau standar dari venus tersebut sebelum dipakai pada even resmi PON 2020 nanti.

“Ini memang harapan kita, karena ini sudah masuk level PON, sehingga  event pada bulan Maret nanti sudah menggunakan semua peralatan venue yang telah disiapkan dan peralatan yang standar yang akan kita pakai di PON 2020 untuk semua dicoba,” pinta Banua.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPR Papua ini juga memastikan kesiapan sebagai tuan rumah kini terus dilakukan. Pihaknya berharap agar pada pelaksanaan kejurnas nanti tidak ada masalah apapun.

“Kejurnas menembak ini penting sekali sebelum masuk pada PON, jadi konsepnya nanti ini kita pakai sebagai ajang Pra PON juga. Untuk jumlah pesertanya sejauh ini memang belum tau berapa daerah yang ikut, namun dipastikan perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia ini akan siap ikut di kejurnas tersebut,”tutup Banu.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini