Mudik Akhir Tahun, Kondisi Jalan Boven Digoel –Merauke Baik, Tarif Pun Normal

0
19
Para sopir di pangkalan Hilux jalan Trans Papua km 1 Tanah Merah

TIFFANEWS.COM,- Pemudik libur Natal dan Tahun Baru dari Boven Digoel ke Merauke atau sebaliknya. tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, para sopir yang melayani rute Boven Digoel-Merauke PP menyatakan mereka siap melayani dengan tarif angkutan normal sesuai ketentuan.

Hal ini diungkapkan Sertu Apollonarius, Babinsa Ramil 1711-03/TMR  saat mengunjungi pangkalan Hilux jalan Trans Papua km 1 Tanah Merah, Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Jumat, 27 Desember 2019.

Kedatangan ke pangkalan Hilux bertujuan untuk memonitoring Wilayah serta memantau harga tarif maupun kesiapan angkutan yang ada di pangkalan tersebut untuk arus balik pasca perayaan Natal maupun mudik menjelang tahun baru 2020.

Dia bersama Kopda Andre Setiawan menemui salah satu sopir angkutan Hilux Tamer Amran Laepose beserta beberapa sopir lainnya. Amran Laepose, kata Sertu Apolo, mengungkapkan untuk angkutan tujuan Merauke khususnya jalur darat mereka sudah siap melayani penumpang.

Sertu Apolo juga mengatakan  dari informasi yang diperoleh dari para sopir, kondisi  jalan menuju Merauke dalam kondisi baik. Sementara untuk tarif dari Boven Digoel – Merauke masih normal.

“Kita tidak bisa menaikan tarif dikarenakan masih mengacu pada ketentuan Dinas perhubungan,” kata Serda Apolo mengulang pernyataan para sopir.

Untuk diketahui panjang jalan Boven Digoel – Merauke 442 Km.  Jarak tempuh yang diperlukan cukup delapan jam dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam.(Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini