Beri Motivasi, Boaz Sambangi Tim Sepak Bola PON Papua

0
16
Boaz Solossa ketika menjalani latihan bersama dengan tim sepak bola PON Papua di lapangan Sepak Bola Argapura, Senin(6/1) sore. (Foto : Hans Palen/ Tiffanews)

TIFFANEWS.COM,- Kapten Boaz Solossa kini menyempatkan diri menyambangi tim Sepak Bola PON Papua pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Argapura,Senin(6/1) sore.

Kehadiran Boaz Solossa ini disambut hangat oleh seluruh pemain PON Papua. Pasalnya tim sepak bola PON Papua yang kini diperkuat anak-anak asli Papua sangat mengindolakan sang kepten Persipura tersebut.

Boaz sendiri memang berinisiatif  mendatangi tempat latihan pemain Sepak Bola PON Papua tersebut selain untuk ikut bergabung latihan demi menjaga kondisi fisiknya juga untuk memberikan motivasi bagi seluruh pemain yang akan memperkuat tim Sepak Bola Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan digelar pada bulan Oktober 2020 mendatang.

“Ya saya tau adik-adik ini lagi mempersiapkan diri mereka untuk bermain di PON 2020,saya mendatangi mereka langsung untuk sedikit memberikan motivasi dan semangat bagi mereka,”ungkap Boaz.

Boaz Solossa (Foto : Hans Palen/ Tiffanews)

Boaz mengaku, selain untuk datang melihat langsung latihan pemain PON Papua tersebut dirinya juga ingin bergabung untuk sekedar menjalani latihan bersama demi menjaga kondisi fisiknya.

Pasalnya usai libur kompetisi liga 1 2019 lalu, ia langsung menikmati masa liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya di Kota Sorong sambil menunggu kompetisi liga 1 bergulir lagi.

“Saya menyempat untuk meluangkan sedikit waktu untuk ikut latihan bersama dengan adik-adik ini, berharap apa yang saya punya saat ini bisa sedikit memberikan motivasi bagi mereka dalam persiapan PON 2020,”ujar Boaz.

Lanjut Boaz, paling tidak sedikit pengalamannya dalam dunia sepak bola saat ini bisa saling berbagi dengan pemain-pemain muda Papua yang memperkuat Tim Sepak Bola PON Papua.

Sementara itu Boaz tidak menapik jika musim kompetisi liga 1 tahun 2020 ini akan cukup ketat dan keras,sehingga dirinya juga harus bisa menjaga kondisi fisiknya dengan baik.

“Tentu tidak bagus bagi seorang pemain jika menjalani liburan yang cukup lama, sehingga saya harus tetap menjaga kebugaran fisik saya dengan baik saat ini,”tutur Boaz.

Boaz pun berharap pada PON XX tahun 2020 nanti tim PON Papua bisa meraih prestasi terbaiknya seperti apa yang pernah dilakukan oleh dirinya ketika memperkuat tim PON Papua pada tahun 2004 silam.

Seperti diketahui, Boaz Solossa sempat memperkuat tim PON Papua pada tahun 2004 silam, ketika itu Boaz Solossa berumur 16 tahun dan menjadi top skor dengan raihan 10 golnya ketika itu.

Bahkan bersama Persipura, Boaz Solossa kini masih menjadi salah satu pemain senior yang masih diperhitungkan oleh klub-klub lain di luar. Dia juga merupakan salah satu pemain lokal yang mencatat sejarah dengan meraih tiga kali menjadi top skor pada kompetisi bergengsi di liga Indonesia saat ini dan bersaing ketat dengan pemain asing.

Suami dari Adelyna Gedy Solossa tersebut sukses membawa Persipura meraih lima gelar juara yakni juara Liga Djarum Indonesia 2005, Indonesia Super League 2008-2009, 2010-2011, serta 2013. Terakhir klub kebanggaan masyarakat Papua tersebut menjadi kampiun Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Boaz bahkan tercatat menjadi pemain terbaik dan top scorer musim 2008-2009, 2010-2011, dan 2013.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini