Persipura Kembali Target Juara Tahun ini

0
12
Benhur Tomy Mano (Hans Palen/Tiffanews)
Benhur Tomy Mano (Hans Palen/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Gagalnya tim Mutiara Hitam meraih gelar juara di liga 1 tahun 2019 lalu kini kembali mendapatkan perhatian serius dari Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano.

Menurut pria yang biasa disapa BTM ini bahwa setiap tahun kompetisi berjalan Persipura selalu targetnya menjadi juara, demikian pada kompetisi liga 1 di tahun 2020 ini harus juara.

“Target kita tahun ini harus menjadi juara, Persipura bukan tim kecil, tetapi sebuah tim besar dan telah meraih banyak gelar juara saat ini,”ungkap BTM.

Sementara itu target juara yang diinginkan oleh manajemen Persipura tersebut bukan tanpa dasar, apalagi Persipura kini sudah meraih 4 bintang dan menjadikan salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini.

Prestasi Persipura juga di kancah sepak bola Tanah Air memang patut diberikan apresiasi, demikian juga gelar individu yang didapatkan oleh sejumlah pemain Persipura saat ini.

Bahkan terakhir Persipura juga sukses tampil hingga babak semifinal di Piala AFC pada musim kompetisi tahun tahun 2014. Hanya saja pada musim kompetisi 2019 lalu mereka hanya mampu finis di posisi ketiga.

“Target Persipura di setiap ikut kompetisi bukan untuk memperbaikki peringkat, tetapi harus menjadi juara dan sebagai manajemen kita terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi tim kebanggan masyarakat Papua ini,”tutur BTM.

Kata BTM, jika tahun tahun 2019 lalu Persipura masih bermain di home hingga akhir kompetisi, maka sudah jelas Persipuralah yang menjadi juara dan bukan Bali United, namun yang terjadi di beberapa sisa laga pada putaran kedua Persipura harus home base di luar.

“Ya dampaknya memang sangat luar biasa ketika tim Persipura bermain home di luar Papua, pasalnya mereka bertanding di lapangan tanpa dukungan sporter dan penonton,padahal kita tau dukungan sporter dan penonton itu penting sekali sebagai motivasi tambahan bagi pemain ketika bertanding di lapangan,”ucap BTM.

Lanjut BTM,untuk persiapan kompetisi tahun ini, manajemen Persipura telah memperpanjang kontrak pelatih Jacksen F. Thiago sebagai pelatih kepala Persipura.

“Kontrak Jacksen .F.Thiago kita perpanjang lagi tahun ini dan alasan kita kembali memakai jasa pelatih asal Brazil tersebut karena dia sangat dekat dengan pemain dan juga masyarakat Papua,selain itu dia sangat paham dengan gaya dan ciri khas bermain anak-anak Papua yang ada di Persipura,”terang BTM.

Pria yang menjabat sebagai Walikota Jayapura ini juga memberikan hak sepenuhnya kepada sang pelatih untuk menentukan pemain-pemain siapa yang akan memperkuat Persipura musim ini.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada Jacksen untuk kebutuhan pemain sesuai yang dia inginkan, selanjutnya tugas kita menghubungi pemain tersebut dan mengontraknya,” pinta BTM.

BTM menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan intervensi apapun soal penentuan pemain yang akan memperkuat Persipura. Hal ini dilakukan demi kebaikkan Persipura. Selain itu juga karena memang sudah tugas pelatih untuk mencari pemain sesuai yang dia butuhkan.

“Dalam waktu dekat ini kita sudah umumkan secara resmi kepada publik siapa saja pemain yang akan memperkuat Persipura, kendatipun kini sudah ada beberapa pemain yang dilepas, tetapi juga ada beberapa pemain baru yang akan memperkuat Persipura musim ini,”tambah BTM.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini