Pastikan Kesiapan PON, KONI Jabar Bertemu KONI Papua

0
15
Sekum KONI Papua,Kenius Kogoya ketika melakukan pertemuan dengan Pengurus KONI Jawa Barat di Kantor KONI Papua,Senin(3/2) (Foto:Hans palen/Tiffanews)
Sekum KONI Papua,Kenius Kogoya ketika melakukan pertemuan dengan Pengurus KONI Jawa Barat di Kantor KONI Papua,Senin(3/2) (Foto:Hans palen/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM,- Demi mendapatkan gambaran kesiapan Papua sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020,sebanyak 26 orang pengurus KONI Jawa Barat mengunjungi KONI Papua, Senin(3/2).

Sementara itu rombongan KONI Jawa Barat dipimpin langsung oleh Ketua Umum  KONI Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI Ahmad Sefudin, SE. MM. AIFO serta didampingi Wakil Ketua II, Ir. Verdia Yosep,SE  dan beberapa pengurus lainnya.

“Jadi kehadiran kami disini bukan hanya sekedar silaturahmi ke Papua, tetapi kami ingin bertemu dengan KONI Papua untuk mendapatkan gambaran terkait kesiapan KONI Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020 ini,”ungkap Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Sefudin ketika ditemui di Kantor KONI Papua, Senin (3/2).

Ahmad menyampaikan, kedatangan pengurus KONI Jawa Barat ini juga atas perintah Gubernur langsung, dimana beliau ingin mendapatkan gambaran secara keseluruhan terkait persiapan PON di Papua.

“Misi kami hadir di PON XX Papua, bukan hanya sekedar meraih medali di PON, tapi untuk memperkenalkan budaya Jawa Barat di tanah Papua sebagai tuan rumah PON,’’ ujarnya.

Ahmad mengaku,selain mengunjungi Kota Jayapura, pihaknya juga akan mengadakan kunjungan ke tempat venue lainnya yakni Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke yang mana akan menjadi tuan rumah pada PON XX di Papua nanti.

“Nanti dari hasil pemantauan kita disini akan dilaporkan kepada Gubernur Jawa Barat,pasalnya aka nada sekitar ribuan orang kontingen dari Jawa Barat baik atlet,pelatih dan official yang akan datang ke PON Papua nanti,”ucap Ahmad.

Sementara itu di tempat terpisah,Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya berterima kasih atas kunjungan dari KONI Jawa Barat dalam mendapatkan gambaran terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah PON XX.

“Kami sangat senang atas kunjungan dari KONI jawa Barat tersebut dan pada dasarnya Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar pada bulan Oktober 2020 mendatang,” terang Kenius.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KONI Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas dukunganya selama ini terhadap Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2020.

“Jawa Barat salah satu dari KONI di Indonesia yang mendukung sepenuhnya Papua jadi tuan rumah PON XX tahun 2020 saya berharap hubungan ini terus di jaga baik kedepannya,”tutup Kenius.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini