Persipura Hadapi PSIS Semarang di Laga Perdana

0
9
Pemain Persipura ketika menjalani uji coba dengan salah satu tim liga 2 di Batu Malang.(Foto:Hans Palen/Tiffanews)
Pemain Persipura ketika menjalani uji coba dengan salah satu tim liga 2 di Batu Malang.(Foto:Hans Palen/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Tim Persipura Jayapura kini terus mematangkan persiapan mereka jelang pertandingan perdana menghadapi PSIS Semarang pada kompetisi liga 1 2020 yang akan berlangsung 1 Maret mendatang.

Sementara itu demi mematangkan persiapan para pemainnya, Mutiara Hitam  julukan Persipura telah melakoni sejumlah uji coba dengan tim-tim liga 2 yang ada di Batu Malang.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F.Thiago mengatakan selama di Batu Malang anak asuhnya terus tingkatkan latihan dalam mematangkan persiapan jelang laga perdana menghadapi PSIS Semarang.

“Sekarang kami masih fokus untuk latihan dan tetap berpikir untuk persiapan tim jelang laga perdana menghadapi PSIs Semarang,”ungkap Jacksen ketika berhasil dihubungi via telepon selulernya.

Jacksen mengaku selama Traning Centre (TC) di Batu Malang anak asuhnya telah menjalani sejumlah uji coba dengan tim-tim liga 2 yang ada di Batu Malang guna mematangkan persiapan pemainnya.

“Kekuatan pemain Persipura saat ini sangat merata, meskipun harus ada perbaikkan di beberapa posisi, sehingga uji coba ini penting untuk melihat sejauh mana perkembangan pemainnya disetiap lini agar dievaluasi,”terang Jacksen.

Ditanya soal jadwal kompetisi liga 1 tahun ini Jacksen tidak mau memberikan komentar terlalu berlebihan pasalnya dirinya hanya fokus dan kosentrasi penuh untuk mempersiapan tim Persipura.

“Saya tidak mau berkomentar soal jadwal itu, saya serahkan hal ini kepada manajemen, tetapi jika dilihat jadwal yang ada sangat padat dan Persipura tentunya harus berkerja keras karena hanya satu home dan satu away,”ujar Jacksen.

Jacksen menyampaikan fokus tugasnya adalah mempersiapkan tim selama masa TC di Batu Malang dan selebihnya ia serahkan kepada manajamen Persipura untuk hal-hal teknis lainnya.

“Selama TC di Batu Malang ini anak-anak, saya tingkatkan intensitas latihan setiap harinya dan fokuskan untuk  menggenjot fisik mereka, hal ini penting demi meningkatkan peforma dan stamina setiap pemain,”tutup Jacksen.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini