Persipura Sapu Bersih Tiga Laga Uji Coba

0
10
Tim Persipura ketika melakukan uji coba dengan tim Putra Jaya FC di Stadion Agro Wisata Batu Malang,Minggu(9/2). (Foto:Istimewa)
Tim Persipura ketika melakukan uji coba dengan tim Putra Jaya FC di Stadion Agro Wisata Batu Malang,Minggu(9/2). (Foto:Istimewa)

TIFFANEWS.COM-Tim Persipura Jayapura berhasil  menyapu bersih tiga laga uji cobanya menghadapi tim liga 2 dan liga 3 selama menjalani masa persiapan di Batu Malang.

Sementara itu pada dua laga uji coba sebelumnya Persipura berhasil melibas lawannya dengan mengalahkan tim Persekam Metro Jaya FC 7-0 dan kembali menang di laga uji coba keduanya melawan Asifa FC dengan skor 2-0. Pada uji coba ketiga Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali memetik poin penuh dengan mengalahkan tim Putra Jaya FC dengan skor telak 7-0.

Hasil tiga kemenangan pada laga uji coba tersebut  makin memantapkan persiapan tim Persipura dan pemainnya jelang tampil di liga 1 musim ini. Apalagi Persipura akan menghadapi PSIS Semarang di laga perdananya pada tanggal 1 Maret 2020 nanti.

“Pada uji coba ini sudah terlihat sekali anak-anak melakukan sebuah pressure dengan intensitas yang tinggi meskipun semuanya masih belum berjalan maksimal,”ungkap Pelatih Persipura Jacksen Thiago.

Jacksen mengaku, masih banyak hal yang perlu diperbaiki kembali, sehingga tiga uji coba awal ini sudah cukup baginya untuk kembali membenahi kelemahan pemain di setiap  lini.

“Jadi selain aspek fisik yang kita tingkatkan juga transisi bermain dari bertahan ke menyerang perlu dibenahi secara terus menerus di pertandingan-pertandingan uji coba berikutnya,”ujar Jacksen.

Jacksen mengaku, jika Boaz Solossa dan kawan-kawan masih akan kembali melakoni tiga uji coba tambahan lagi sebelum nanti mereka tampil di kompetisi resmi liga 1 tahun ini.

“Masih ada tiga coba tambahan lagi yakni melawan Persita Tanggerang, PSS Sleman yang akan digelar di Jogjakarta dan PSM Makasar yang sementara ini masih lakukan komunikasi,” terang Jacksen.

Pelatih asal Brazil ini menjelaskan setiap pertandingan uji coba yang dilakukan, ia dan rekan-rekan pelatihnya selalu melakukan analisa usai pertandingan melalui video.

Namun ia bersyukur karena ada peningkatan yang signifikan dari pemainnya selama menjalani masa persiapan di Batu Malang ini.Namun apapun bentuk hasil yang dicapai timnya ini tidak menjadi patokkan pada kompetisi resmi nanti.

“Jadi pertandingan uji coba seperti ini, saya lebih tekankan faktor intensitas fisik karena paling tidak dalam sebuah pertandingan seperti ini kita dapat. Namun sisi dari taktiknya kita lebih kuasai karena lawannya levelnya berada di bawah kita,”ucap Jacksen.

Lanjut Jacksen, perkembangan pemain sejauh ini cukup baik,tetapi kembali ia tegaskan lawan kali ini berada dibawah timnya,sehingga tidak bisa menjadi sebuah ukuran.

“Saya tidak bisa mengambil hasil dari uji coba sebagai patokkan untuk mengukur kamampuan timnya menuju liga 1 tahun ini,pasalnya lawan yang dihadapi belum memberikan tekanan yang berat bagi timnya kali ini,”tambah Jacksen.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini