Pemegang Kartu Identitas Anak akan Diberikan Diskon Khusus

0
8
Benhur Tomy Mano (Foto:Hans Palen/Tiffanews)
Benhur Tomy Mano (Foto:Hans Palen/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Pemerintah Kota Jayapura kini akan melakukan perjanjian kerja sama dengan 31 dunia usaha yang ada di Kota Jayapura untuk pemberian diskon khusus kepada anak yang memegang Kartu Identitas Anak (KIA).

Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pemberian diskon khusus bagi anak yang kini sudah memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

“Ya sudah ada 31 dunia usaha di Kota Jayapura ini yang sudah siap melakukan perjanjian kerja sama untuk memberikan diskon khusus kepada anak-anak yang memiliki KIA,”ungkap Tomy Mano.

Pria yang biasa disapa BTM ini mengatakan, pemberian diskon ini sesuai dengan jenis-jenis usahanya. Kerja sama tersebut berupa keringanan atau diskon khusus kepada anak yang memegang KIA yang memanfaatkan sejumlah fasilitas umum atau berbelanja.

Sementara itu jumlah diskon yang akan diberikan sesuai dengan perjanjian kerja sama, karena setiap pelaku usaha ini diberikan diskon yang berbeda-beda artinya tidak sama.

“KIA ini hanya berlaku untuk anak 17 tahun ke bawah atau usia 0-16 tahun, untuk tindak lanjutnya saya sudah bertemu dengan para pelaku dunia usaha dan pada prinsipnya mereka sangat mendukung program ini,”terang BTM.

BTM menyampaikan, ini merupakan suatu kewenangan khusus yang diberikan oleh Negara kepada anak-anak untuk memberikan perlindungan terhadap hak-hak yang harus mereka dapatkan.

“Nanti tanggal 27 Februari 2020 ini kita sudah melakukan penandatangan kerja sama ini, semoga program yang kita buatkan mendapatkan suport dari semua dunia usaha di Kota Jayapura ini,” ucap BTM.

BTM menghimbau agar para orang tua bisa menyambut baik program ini agar anak-anak mereka segera mengurus untuk mendapatkan KIA dan Pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura akan siap membantu semua proses dengan mudah dan cepat.

“Sudah ada sekitar ribuan anak di Kota Jayapura ini yang memiliki KIA, bagi yang belum punya untuk segera urus dan prosesnya semua dipermudah,”tambah BTM.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini