40 Anggota DPRD Kota Jayapura Jalani Reses

0
6

TIFFANEWS.COM-Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura menjalani masa reses dalam rangka menjaring aspirasi di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo ketika dikonfirmasi membenarkan seluruh anggota DPRD Kota Jayapura kini tengah menjalani masa reses di wilayah dapilnya.

“Jadi reses ini merupakan agenda DPRD untuk kembali ke daerah pemilihan masing-masing, dalam menjaring berbagai aspirasi serta keluhan yang dilami oleh masyarakat di daerahnya,”ungkap Rollo.

Rollo menjelaskan hasil reses dari masing-masing anggota DPRD tersebut nantinya akan dibawa ke rapat paripurna DPRD Kota Jayapura dalam masa sidang 1 dengan agenda penyampaian laporan hasil reses dari semua anggota DPRD tersebut.

“Nanti hasil reses ini selanjutkan kita akan sidangkan dan diserahkan kepada Pemerintah untuk mereka lihat berbagai hal penting  program atau kegiatan dari reses anggota DPRD dengan masyarakat di Kota Jayapura ini,”tuturnya.

Rollo mengatakan, kegiatan reses anggota DPRD Kota Jayapura ini bertujuan menjaring aspirasi serta melihat berbagai hal atau masalah yang timbul atau terjadi dimasyarakat di Kota Jayapura saat ini.

“Waktu reses ini selama satu minggu ke depan. Setelah itu seluruh anggota DPRD Kota Jayapura ini akan kembali berkantor seperti semula untuk menindaklanjuti hasil reses tersebut dalam agenda-agenda selanjutnya di dewan,”ucap Rollo.

Rollo mengaku,kegiatan reses ini intinya hanya untuk memberikan perhatian kepada rakyat, kalau pun dari semua hasil reses ini belum dijawab semua oleh Pemerintah,maka akan bisa terjadi di tahun berikut, program atau kegiatannya pasti jalan.

“Reses anggota dewan ini tidak sekali dilakukan, tetapi setiap tahun berjalan itu ada,sehingga hasil-hasil reses ini pasti akan terjawab semuanya sesuai kebutuhan di masyarakat,”tambah Rollo.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini