Meski Keberatan, Jacksen Tetap Dukung M.Tahir ke Timnas

0
6
M.Tahir (Foto:Hans Palen/Tiffanews)
M.Tahir (Foto:Hans Palen/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Pelatih Persipura, Jacksen F.Thiago tetap memberikan dukungan penuh kepada gelandang andalan Persipura, M.Tahir yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

“Ya kita bersyukur Muhamad Tahir dipanggil Ke Timnas, yang jelas kita tidak mengerti dasarnya dia dipanggil,karena kompetisi belum jalan,”ungkap Jacksen.

Meski merasa keberatan dengan pemanggilan M.Tahir ke Timnas, namun Jacksen mengaku tetap memberikan dukungan penuh dan tak menolak jika ada pemainnya yang dipanggil ke Timnas.

“Saya mendukung, semoga M. Tahir bisa menunjukkan prestasi terbaiknya disana. Yang jelas Persipura dari dulu kalau ada pemanggilan pemain ke Timnas tetap akan dukung,”tutur Jecksen.

Jecksen menyampaikan sebagai pelatih Persipura sebenarnya ia keberatan pemanggilan M.Tahir ke Timnas, jika itu TC jangka panjang, tetapi kalau Tahir dipanggil untuk pertandingan uji coba dalam daftar FIFA sesuai prosedur itu tidak masalah.

“Pada dasarnya kita memberikan apresiasi, tetapi kalau TC Timnas ini di luar agenda FIFA dan sebagainya, sebagai pelatih sangat keberatan karena itu merugikan kesiapan tim Persipura. Kita tidak tahu apa yang Tahir lakukan di sana nanti, apalagi selama ini sudah ada komunikasi yang baik dengan Tahir,”tutur Jecksen.

Untuk itu Jacksen menilai jika pemanggilan TC Timnas untuk jangka panjang ke depan tentu sangat tidak bijak, pasalanya Persipura sekarang ini dalam masa persiapan tim, untuk memberikan bekal kepada seorang pemain dalam persiapan kompetisi yang sangat penjang ke depan.

Oleh karena itu jika pemain itu dicabut dan dibawa kemana untuk mengikuti sebuah training camp dengan program yang tidak jelas atau di luar agenda FIFA, maka jelas itu tidak bermanfaat untuk tim Persipura yang membiayai pemain itu.

“Jadi sejauh ini memang tidak ada komunikasi dari Timnas kepada kami di Persipura, seharusnya ada komunikasi lebih dulu sehingga kita tidak kaget ketika ada pemain yang dipanggil ke Timnas,”tutup Jacksen.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini