Persipura Batal Uji Coba dengan PSM Makasar

0
8
Pelatih Persipura,Jacksen F.Thiago ketika memberikan arahan kepada pemain pada sesi latihan di Batu Malang.(Istimewa/Tiffanews)
Pelatih Persipura,Jacksen F.Thiago

TIFFANEWS.COM-Rencana Persipura untuk melakukan uji coba dengan PSM Makasar terpaksa harus dibatalkan. Pasalnya PSM Makasar sendiri sudah lebih dulu menjadwalkan uji coba dengan tim lainnya.

“Ya uji coba dengan PSM Makasar tidak bisa dilaksanakan, tetapi kita sudah dapatkan opsi tim lain yakni dengan Sulut United,” ungkap Pelatih Persipura Jacksen F.Thiago.

Sementara itu tim Persipura sebelumnya sudah menjadwalkan untuk melakukan tiga kali uji coba lagi dengan tim selevel, sebelum tampil pada kompetisi resmi liga 1 tahun ini.

Sesuai jadwal, Persipura akan lebih dulu melakukan uji coba dengan Persita Tanggerang tanggal 15 Februari dan melawan PSS Sleman pada tanggal 22 Februari yang akan dilaksanakan di Yogjakarta.

Selain itu, Persipura juga merencanakan satu lagi laga uji coba. Pada laga tersebut, mereka akan menghadapi klub peserta Liga 2, Sulut United. Pertandingan ini akan dihelat pada 15 Februari, lokasinya sama  dengan pertandingan lain di Yogyakarta.

Selama menggelar TC di kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu Malang, Persipura memang sudah menggelar tiga kali uji coba, melawan tiga klub amatir yang ada di Kota Malang.

Kini Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah mengakhiri TC mereka di Batu Malang dan telah bertolak ke Yogjakarta dalam persiapan tim menghadapi tiga pertandingan uji coba tersebut.

“Kami sudah berada di Yogjakarta sejak hari Selasa (11/2) lalu, untuk persiapan pertandingan  tiga laga uji coba ini, semoga dari tiga uji coba ini sedikit mendapatkan gambaran dalam persiapan kita menuju kompetisi resmi,”ucap Jacksen.

Jacksen mengaku tiga uji coba terakhir ini sudah cukup bagi timnya, kendati pun  batalnya  uji coba dengan PSM Makasar sama sekali tidak berpengaruh dengan persiapan timnya.

“Kita sudah dapatkan dua tim yang sama baik atau levelnya sama,yang jelas kita akan memanfaatkan dua pertandingan melawan Persita dan PSS Slemen untuk meramu tim dengan baik,”tutur Jacksen.

Jacksen pun menyebut memiliki rencana khusus pada uji coba kontra Sulut United nanti. Pada pertandingan ini, menurut pelatih asal Brasil ini, Persipura akan menjajal para pemain muda mereka.

“Mungkin saya akan manfaatkan kesempatan ini untuk mematangkan pemain-pemain  muda hasil seleksi atau pemain yang sebelumnya kurang mendapat kesempatan bermain,tetapi tiga uji coba ini penting dalam mematangkan persiapan tim kita menuju kompetisi resmi tahun ini,”tambah Jacksen.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini