Jaring Aspirasi, Abisai Rollo Lakukan Reses dengan Warga Kelurahan Vim Kotaraja

0
4
Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo didampingi Ketua RT/RW ketika menjalani reses dengan warga di jalan Flamboyan Kotaraja.( Foto: Hans Palen/Tiffanews)
Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo didampingi Ketua RT/RW ketika menjalani reses dengan warga di jalan Flamboyan Kotaraja.( Foto: Hans Palen/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM- Demi menjaring aspirasi dari masyarakat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Abisai Rollo melakukan reses dengan warga  di jalan Flamboyan Kelurahan Vim Kotaraja,Kamis (13/2) malam.

“Jadi reses ini merupakan salah satu agenda DPR  untuk mengunjungi daerah pemilihan (dapil) masing-masing, demi memperoleh masukan-masukan serta menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat,”ungkap Abisai Rollo ketika ditemui usai melakukan kegiatan reses dengan warga di Jalan Flamboyan,Kelurahan Vim Kotaraja,Kamis(13/2) malam.

Kata Rollo,hasil reses ini selanjutnya akan diparipurnakan pada masa sidang 1 tahun 2020 bersama dengan Pemerintah Kota Jayapura, untuk  ditindaklanjuti terhadap hasil-hasil reses semua anggota dewan ini.

Sementara itu pada reses Ketua DPRD Kota Jayapura tersebut dimana warga meminta agar adanya perbaikkan jalan dan juga pembenahan terhadap saluran pembuangan air karena  seringnya terjadi banjir di wilayah mereka.

Menyikapi hal ini, Abisai Rollo mengaku,pengaspalan jalan dan perbaikkan terhadap saluran air tersebut akan mulai dikerjakan  pada tahun anggaran 2020 ini.Pihaknya juga meminta kepada warga agar bersabar karena ada proses-proses yang harus dilalui.

“Untuk jalannya akan dikerjakan ditahun anggaran 2020 ini.Begitupula soal saluran air,kita akan perhatikan hal ini secara serius.Soal saluran memang harus cepat di kerjakan, karena selalu terjadi banjir ketika ada hujan,”ucap Rollo.

Kata Rollo,warga di jalan Flamboyan ini juga mengeluhkan soal parkiran kendaraan di jalan masuk kompleks,mereka meminta agar ditertipkan karena itu menganggu dan sering terjadinya kecelakaan akibat parkiran kendaraan yang  sembarangan di bahu jalan.

“Jadi di depan jalan masuk itu ada warung makan dan sering orang datang makan diwarung itu dan memarkirkan kendaraan sembarangan dibahu jalan.Mungkin saya akan kordinasikan dengan Walikota agar meminta Satpol PP untuk dilakukan penertiban,”terang Abisai Rollo.

Hal lainnya warga disini menyampaikan terkait jalan yang sempit akibat ada beberapa bangunan rumah yang bangun sampai ke badan jalan,sehingga pihaknya akan sikapi semua ini dan berkordinasi dengan Badan Pertahanan untuk melihat hal ini.

“Ini beberapa hal yang disampaikan oleh warga disini,semua aspirasi mereka ini akan kita tampung dan akan di sampaikan kepada Pemerintah untuk sikapi.Saya juga meminta warga disini menjaga kebersihan lingkungan agar tidak membuang sampah disembarang tempat,”tutup Rollo.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini