Maju Pilkada Yahukimo, Nepetinus Pahabaol Optimis Diusung Partai Demokrat

0
37
Nepetinus Pahabol (Foto:Hans Palen/Tiffanews)
Nepetinus Pahabol (Foto:Hans Palen/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Kader Partai Demokrat Papua, Nepetinus Pahabol sangat optimis jika dirinya akan diusung oleh Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Yahukimo.

Sementara itu rasa optimisinya tersebut didasarkan keputusan pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Demokrat Papua yang mana telah memutuskan untuk mengutamakan kadernya di 11 Kabupaten di Provinsi Papua yang  maju pada Pilkada serentak tahun 2020.

“Sebagai keder, saya memiliki rasa optimis jika Partai Demokrat akan mengusung saya pada Pilkada Kabupaten Yahukimo,kendati pun sekarang ada Ketua DPC Demokrat Yahukimo yang akan maju sebagai Wakil Bupati disana,”ungkap Pahabol.

Menurut Pahabol,Demokrat adalah partai besar, sehingga dia tidak bisa berada dibawah ketiak partai lainnya, artinya kader yang diusungnya harus menjadi orang nomor satu yakni Bupati.

“Kebetulan saya sendiri kader dari Demokrat Papua yang akan maju sebagai Bupati di Kabupaten Yahukimo,sehingga saya memiliki  optimisi besar bahwa Partai Demokrat akan mendukung,”tutur Pahabol.

Pria kelahiran Holuwon 9 Oktober 1984 ini mengaku selain Demokrat sudah ada beberapa partai politik lainnya yang akan siap mengusungnya maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Yahukimo.

“Ya sudah ada beberapa partai lain yang siap membantu untuk mengusung saya. Sejauh ini saya masih intens lakukan komunikasi dengan mereka,semoga nantinya partai-partai ini bisa sepaham  dengan visi dan misi saya,”tuturnya.

Ditanya soal partai apa saja, Nepetinus Pahabol enggan membeberkannya kepada publik, karena masih dalam tahap penjajakan , tetapi sudah ada titik terang dari partai-partai ini untuk mendukung.

Nepetinus menyampaikan, Kabupaten Yahukimo merupakan salah satu Kabupaten yang jumlah penduduknya sangat besar di Provinsi Papua,sehingga harus butuh pemimpin yang memang betul-betul punya hati untuk membangun daerah itu dan masyarakat Yahukimo.

“Saya maju sebagai bakal calon Bupati, karena masyarakat di Kabupaten Yahukimo yang meminta.Mereka butuh sosok pemimpin yang milenial dan mengerti akan keadaan masyarakat dan kondisi wilayah Yahukimo secara keseluruhan,”ucap Nepetinus.

Nepetinus menjelaskan hasil pileg 2019, Partai Demokrat di Kabupaten Yahukimo hanya mendapatkan 3 kursi,sehingga untuk maju sebagai bakal calon Bupati nanti ia harus masih butuh tambahan 4 kursi lagi.

“Prestasi Demokrat di Kabupaten Yahukimo pada pileg 2019 lalu sangat turun hanya 3 kursi,jika dibandingkan pada pileg sebelumnya dimana berhasil meraih 4 kursi,”pinta Pahabol.

Pria yang sudah lama melintang di dunia politik di Papua serta pernah beberapa kali sebagai Ketua  tim sukses pemenangan Partai Demokrat di berbagai agenda politik di Papua baik Pileg,Pilkada maupun Pilgub bertekad keras untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Kabupaten Yahukimo ke depan, apabila dirinya terpilih menjadi Bupati.

“Ini salah satu target saya ke depan untuk mengembalikan prestasi partai Demokrat di Kabupaten Yahukimo.Selain itu partai-partai lain juga harus mendapatkan jatah yang cukup jumlah kursinya di legislatif,”tuturnya.

Lanjut Pahabol,selain mendapat dukungan dari masyarakat Yahukimo,sebagai kader partai Demokrat dirinya juga mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Umum DPD Demokrat Papua Bapak Lukas Enembe untuk maju di Pilkada Kabupaten Yahukimo.

“Sebelum saya niat untuk maju,saya sudah meminta restu dari Bapak Lukas Enembe sebagai Ketua DPD Demokrat Papua dan beliau sangat dukung,”kata Pahabol.

Pahabol mengatakan, ada rasa kejenuhan yang dialami oleh masyarakat Yahukimo. Pasalnya dari Pilkada ke Pilkada selalu wajah lama yang maju,sehingga masyarakat disana mereka butuh seorang figur baru yang bisa melihat dan mengerti akan keinginanan mereka.

“Saya memberikan rasa respek kepada calon lain yang hendak maju di Pilkada Kabupaten Yahukimo,tetapi perlu  mereka menghargai keputusan saya untuk bertarung sebagai salah satu bakal calon Bupati pada Pilkada di Kabupaten Yahukimo kali ini,”tegas Pahabol.

Ditanya adanya salah satu bakal calon Bupati yang sudah mengklaim jika semua partai politik di Kabupaten Yahukimo sudah mendukungnya dan hanya melawan kotak kosong,Nepetinus mengatakan itu merupakan pandangan pribadinya.

“Jadi saya pastikan tidak ada kotak kosong,karena saya sendiri sudah siap maju dan akan siap didukung dari beberapa partai politik,”tutup Nepetinus Pahabol.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini