Hanny Kobak Dicoret dari Skuad Persipura

0
15
Jacksen F.Thiago (Hans/Tiffanews)
Jacksen F.Thiago (Hans/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Pelatih Persipura, Jecksen F.Thiago akhirnya mencoret salah satu pemain muda Persipura hasil seleksi, Hanny Kobak dari skuad Tim Persipura saat ini.

Pencoreten pemain muda Papua ini karena dinilai tidak menunjukkan peformans yang bagus selama menjalani masa training center bersama tim Persipura di Batu Malang.

“Untuk Hanny Kobak selain kemampuan tekniknya, kelihatan sekali dari aspek mental dia belum siap sekali, untuk masuk bergabung dengan tim Persipura,”ungkap Jacksen.

Sementara itu dari tiga nama pemain muda hasil seleksi, kini hanya tersisa dua pemain yang masih bertahan bersama tim Persipura yakni,Wulf K.Kluivert Shevcengko Horota dan Yosse A.Maniagasi.

“Ya untuk Hanny Kobak kita sudah coret, dia tidak bersama tim Persipura lagi dan sudah kita pulangkan ke Jayapura ketika tim bergeser dari Batu Malang ke Yogjakarta lalu,”tutur Jecksen.

Jecksen menyampaikan dari ketiga pemain muda hasil seleksi tersebut hanya Wulf K.Kluivert Shevcengko Horota yang sejauh ini telah menunjukkan peformans yang bagus dan di atas rata-rata.

“Mungkin Wulf K.Kluivert Shevcengko Horota sudah 100 persen akan kita masukkan dia dalam proyeksi tim ini ke depan, tetapi untuk rekannya Yosse Maniagasi masih kita pertimbangkan lagi,”ucap Jecksen.

Pelatih asal Brazil ini mengaku,Yosse Maniagasi sejauh ini belum menunjukkan peformans yang bagus, bahkan ketika dirinya diturunkan pada laga uji coba melawan Sulut FC, dia menunjukkan peformans yang sangat mengecewakan.

“Yosse Maniagasi dia harus menunjukkan ada sebuah perubahan ke depan, karena saya melihat kemampuan dia awal ketika menjalani TC di Batu Malang sangat baik sekali,tetapi sejak berada di Yogjakarta dia mengalami penurunan peforma yang sangat drastis,”pinta Jacksen.

Jacksen pun memberikan alasan mengikutsertakan Yosse Maniagasi dengan tim ke Yogjakarta karena ingin melihat perkembangan pemain mudanya tersebut pada agenda uji coba tim selama di Yogjakarta, namun justru sang pemain tidak menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya ingin ada adaptasi dia dengan pemain-pemain senior disini, terus terang keberadaan dia sangat kwatir. Ketika saya turunkan dia pada laga uji coba  melawan Sulut United lalu, dia telah melakukan hal yang tidak wajar. Saya masih berikan dia kesempatan, tetapi jika tidak ada perkembangan akan kita coret dari skuad yang ada,”tambah Jacksen.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini