Kebun Seluas 95 Ha, Haji Herman Butuh Bantuan Traktor

0
10
Kebun seluas 95 Ha lebih, milik Haji Herman di wilayah RT 1 RW 2 Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Jayapura

TIFFANEWS.COM,- Upaya meningkatkan hasil produksi pertanian merupakan dambaan setiap petani. Selain dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan dalam merawat tanaman juga diperlukan peralatan  teknologi seperti traktor untuk memudahkan pekerjaan.

Haji Herman pemilik kebun seluas 95 Ha lebih,di wilayah RT 1 RW 2 Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Jayapura terus berupaya untuk menambah pengetahuan dan kemampuan dalam merawat tanaman juga sangat membutuhkan traktor.

Haji Herman menanami kebun dengan tananan jagung dengan cara tambal sulam, sehingga apabila yang satu sudah panen yang kedua persiapan lagi untuk bisa dipanen, yang ketiga sudah lumayan besar dalam masa perawatan, yang keempat persiapan menanam lagi demikian seterusnya.

Perkebunan ini mendapat perhatian juga dari Dinas Pertanian Kota Jayapura ,terbukti pada bulan November 2019 di kebun Haji Herman diadakan gerakan penanaman sayuran dan umbi umbian serta pemberian mesin dompeng mini pencincang tanah.

Selasa,(18/2), Haji Herman menerima kedatangan Babinsa kampung koya koso Serda Agus S.Efendi dan Serda Sultan Fauzi. Kedatangan kedua Babinsa ini dalam rangka membantu memberikan motivasi dalam perawatan tanaman.

Dalam bincang-bincang antara Babinsa dan Haji Herman, terungkap beberapa kendala yang sering terjadi di kebun, seperti seringnya babi liar yang merusak tananan dengan mencungkil tanah.

Haji Herman sangat berharap untuk bantuan traktor dari Dinas Pertanian segera terealisasi,karena disamping kebunnya luas, ada kurang kebih 40 petani yang ikut memanfaatkan lahan untuk berkebun sayur mayur.(Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini