Wujudkan Kebersamaan, Kepala Distrik Okbibab Silaturahmi dengan Warga

0
7
Kepala Distrik Okbibab Alexander Kasipmabin bersilaturahmi dengan warga di Balai Pertemuan Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selasa (18/2).

TIFFANEWS.COM,- Kebersamaan antar warga dipandang sangat penting dalam membangun Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang yang merupak daerah perbatasan RI –PNG.

Hal ini disadari kepala Distrik Okbibab Alexander Kasipmabin S.I.P (47) yang melakukan kegiatan silaturahmi dan pengarahan kepala distrik Okbibab di Balai Pertemuan Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Selasa (18/2).

Kegiatan tersebut diselenggarakan kepala Distrik Okbibab bersama masyarakat untuk memaparkan program kerja kepala distrik, sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dalam pegarahannya, kepala distrik mengatakan bahwa kegiatan pertemuan ini sebagai ajang untuk memaparkan program kepala distrik 5 tahun ke depan sekaligus untuk bersilaturahmi dengan warga.

Kepala Distrik menyampaikan agar kebersamaan di antara warga tetap terjalin dalam membangun distrik  Okbibab.

“Sebagai upaya untuk membangun distrik kita,  kita semua tetap menjaga kebersamaan, menjaga toleransi agar tidak ada gesekan dan tidak ada perpecahan. Tetapi yang ada adalah persatuan dan kesatuan diantara kita untuk membangun distrik kita ini”, kata Kepala Distrik

Untuk diketahui, Distrik Okbibab telah mengalami dua kali pemekaran. Pemekaran pertama pada tahun 2005 dengan berdirinya Distrik Aboy melalui Perda Nomor 2 Tahun 2005. Pemekaran kedua pada tahun 2008 dengan berdirinya Distrik Okbab melalui Perda Nomor 12 Tahun 2008.

Distrik Okbibab memiliki 8 Sekolah Dasar 1 Sekolah Menengah Pertama dan 1 Sekolah Menengah Atas. Kampung dengan penduduk paling banyak adalah Abmisibil, sedangkan yang paling sedikit adalah Okbifisil. (Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini