Pemerintah Mulai Serius Garap Wisata Air Panas Kampung Mosso Papua

0
11
Wisata air panas di kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua,

TIFFANEWS.COM,- Potensi wisata air panas yang ada di kampung Mosso, Distrik Muara Tami,  Kota Jayapura, Provinsi Papua, saat ini belum dikenal luas karena belum tergarap dengan baik kendati lokasinya dengan kota Jayapura.

Kepala Distrik Muara Tami Supriyanto mengatakan tempat wisata air panas yang terletak di wilayah Kampung Mosso ini sudah ada sejak lama hanya belum dikelolah dengan baik untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Nantinya dengan adanya wisata air panas ini masyarakat bisa berjualan atau berdagang, kampung yang biasanya sepi maka akan ramai di kunjungi orang,” kata Supriyanto saat kunjungan Pemerintah Daerah dan  Satgas Yonif 713/ST, di Kampung Mosso, Jumat (21/02)

Dia mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah sedang melakukan promosi dengan menjadikan tempat wisata air panas Mosso ini tempat rekreasi yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat setempat maupun masyarakat dari luar wilayah Mosso.

“Oleh karena itu selaku Kepala Distrik Muara Tami saya mengajak semua masyarakat terutama masyarakat kampung Mosso untuk mendukung pengembangan Wisata Air Panas ini,”ujarnya.

Lettu Inf Suyono Pasi Intel Satgas mengatakan dengan adanya wisata air panas ini maka kampung Mosso ini akan maju dan Satgas selalu mendukung demi kemajuan masyarakat Mosso secara khusus dan Papua secara umum.

“Kampung Mosso akan maju dari segi pariwisata, segi ekonomi dan segi Sumber Daya Manusianya, untuk itu kami selalu mendukung demi kemajuan masyarakat Mosso secara khusus dan Papua secara umum,” katanya. (Ifa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini