Tim Softball Putri Papua Menang Telak atas Altras Bandung

0
8
Tim softball putri Papua ketika foto bersama usai meraih kemenangan dipertandingan keduanya. Dessy/Tiffanews)
Tim softball putri Papua ketika foto bersama usai meraih kemenangan dipertandingan keduanya. Dessy/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Tim Softball Putri Papua kembali meraih kemenangan di pertandingan keduanya pada Turnamen Softball Gorgeous Cup 2020 dengan mengalahkan Tim Softball Putri Altras Bandung dengan skor telak 15-1.

Tim Softball Papua yang menurunkan pemain-pemain terbaiknya sukses menghentikan pertandingan pada inning ke-4. Dengan kemenangan tersebut maka kini Ester dan kawan-kawan memimpin grup B dari dua kali kemenangan.

Pelatih Sofball Putri Papua, Dessy mengatakan, pertandingan sebetulnya berjalan seimbang,hanya saja timnya lebih menguasai permainan dan tampil dengan disiplin di sepanjang pertandingan.

“Tidak ada perubahan strategi di pertandingan kedua ini. Kita tetap menurunkan pemain yang sama seperti di pertandingan pertama. Hanya saja yang beda anak-anak tampil lebih solid dan disiplin,”ungkap Dessy.

Dessy mengaku,sebetulnya para pemain yang memperkuat Tim Softball Putri Altras Bandung banyak mantan Timnas.Hanya saja timnya tampil dengan penuh percaya diri.

“Anak-anak sama sekali tidak melakukan kesalahan di pertandingan ini. Mulai dari pemain pitcher (pelempar bola),cather (penangkap bola), First baseman, second baseman, dan third baseman, ( penjaga base regu penjaga,base pertama, second penjaga base kedua, dan third penjaga base ketiga) Left fielder, center fielder, dan right fielder (penjaga lapangan sisi kiri,kanan dan tengah), Short stop (penjaga base),semua menjalankan tugasnya dengan baik,”terang Dessy.

Lanjut Dessy, banyaknya eror yang dilakukan tim lawan,sehingga situasi ini dimanfaatkan oleh timnya untuk menciptakan poin di setiap inning pertandingan dari inning 1-4.

“Sebenarnya pertandingan berjalan selama 2 jam lamanya,tetapi karena sesuai aturan jika dalam permainan itu salah satu tim sudah mencapai poin diatas 10 di inning ke-4,maka pertandingan dihentikan oleh wasit. Puji Tahun anak-anak lakukan itu hingga pertandingan inning ke-4. Mereka berhasil mengumpulkan poin 15,sekaligus merubah kedudukan akhir dengan skor 15-1 untuk kemenangan tim softball Papua,”ucap Dessy.

Dessy menyampaikan, dengan hasil dua kali kemenangan tersebut,maka tim softball Papua kini memimpin grup B. Selanjutnya akan siap-siap menghadapi pertandingan ketiga melawan Tim Sofball Refugees yang akan berlangsung di Lapangan Softball Lodaya Kota Bandung,Selasa(25/2).

“Target kita dipertandingan ketiga ini harus menang lagi,tentu ada beberapa catatan yang menjadi perhatian kita sebagai pelatih didua hasil pertandingan sebelumnya.Kita sudah intsruksikan kepada semua pemain untuk fokus di pertandingan ketiga ini,”tambah Dessy.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini