Tim Softball Putri Papua Petik Kemenangan di Laga Perdana

0
10
Skuad Tim Softball Putri Papua ketika mengikuti Turnamen Softball Gorgeous Cup 2020 yang digelar di Kota Bandung. (Dessy/Tiffanews)
Skuad Tim Softball Putri Papua ketika mengikuti Turnamen Softball Gorgeous Cup 2020 yang digelar di Kota Bandung. (Dessy/Tiffanews)

TIFFANEWS.COM-Sebanyak 8 tim softball putri utusan dari berbagai daerah kini tengah mengikuti Turnamen Softball Gorgeous Cup 2020 yang digelar di Kota Bandung.

Kedelapan  tim tersebut diantaranya, tim softball PON Putri Papua,Altras (Bandung), Gorgeous (Bandung), Fefeges (Bandung) ,OCBC NIPS (Bandung),Red Fox (Bandung), Maluku (DKI Jakarta),Lakindende (Kendari).

Turnamen Softball Gorgeous Cup 2020 yang dibagi dalam dua grup tersebut, Tim Softball Putri Papua berada di grup B bersama dengan 3 tim lainnya, Altras (Bandung) ,Gorgeous (Bandung), Fefeges (Bandung).

Sementara itu pada laga perdana yang digelar pada hari  Minggu (23/2), tim Softball Putri Papua berhasil meraih kemenangan setelah mereka sukses mengalahkan tim softball putri  tuan rumah Gorgeous (Bandung) dengan skor tipis 2-3.

“Pertandingan pertama ini berlangsung sangat seru dan tegang.Pertandingan  berlangsung selama 2 jam dan kita langsung berhadapan dengan tim tuan rumah Gorgeous,”ungkap Pelatih Softball Putri,Dessy ketika berhasil dihubungi Tiffanews.com via telepon selulernya, Senin(24/2) siang.

Dessy menyampaikan, pada pertandingan tersebut dimana dari inning 1-3 tuan rumah sempat unggul 3 poin,namun pada inning  ke 4 timnya balik menyerang dan bisa mencuri 1 poin dan inning ke 5 mengambil 1 poin lagi sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-2.

“Jadi kemenangan kita terjadi di inning ke 6, tim kita kembali ke posisi menyerang dan berhasil mengambil 1 poin lagi, sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-3. Tambahan 1 poin tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan tim softball Putri Papua,”terang Dessy.

Lanjut Dessy, keikutsertaan tim softball Putri Papua di ajang ini tentu sebagai bahan evaluasi bagi pelatih untuk melihat seluruh kemampuan para pemainnya jelang ikut di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Kita mengirimkan 13 atlet di ajang ini, semuanya dari tim softball putri PON Papua. Ajang ini juga sebagai uji coba untuk menguji mental, kemampuan serta taktik bagi anak-anak,”ucap Dessy.

Dessy mengaku,sebelum tampil di PON Papua, timnya memang butuh banyak uji coba,hal ini penting demi meningkatkan mental tanding dari para pemain Softball Putri Papua.

Hal lainnya bisa mengukur kemampuan di setiap individu pemain, pasalnya menuju ke PON Papua para pemainnya butuh persiapan yang lebih matang,karena sesuai target tim softball Putri Papua harus meraih emas di PON nanti.

“Target kita jelas emas di PON Papua. Kita tidak mendahului rencana Tuhan,tetapi jika melihat persiapan anak-anak selama ini sudah cukup lama dan yakin target emas itu bisa tercapai di PON Papua nanti,”tambah Dessy.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini