Jacksen Yakin Persipura Akan Menemukan Permainan Terbaiknya

0
6
Pelatih Persipura,Jacksen F.Thiago ketika memberikan arahan kepada pemainnya pada sesi latihan.(Foto:Official Persipura/Tiffanews.Com)
Pelatih Persipura,Jacksen F.Thiago ketika memberikan arahan kepada pemainnya pada sesi latihan.(Foto:Official Persipura/Tiffanews.Com)

TIFFANEWS.COM-Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Thiago sangat yakin jika tim Persipura Jayapura yang kini diasuhnya akan kembali menemukan permainan terbaiknya.

“Seperti saya sudah bilang sebelumnya kita butuh dua sampai tiga kali pertandingan lagi, untuk menemukan bentuk permainan terbaik dari tim Persipura ini,” ungkap Jacksen ketika berhasil dihubungi Tiffanews.Com via telepon selulernya, Rabu(11/3).

Jacksen menyadari bahwa tim Persipura dan seluruh pemainnya punya mental yang bagus dan kuat sekali. Selain itu pemainnya juga sudah pasti akan terus belajar dari kesalahan-kesalahan yang terjadi selama ini.

“Kekalahan yang kita dapatkan dari Borneo FC lalu bukan menjadi sebuah ukuran kemunduran tim Persipura. Tetapi ini adalah awal dari perjuangan tim, apalagi kompetisi masih panjang kedepan,”ucap Jacksen.

Jacksen menjelaskan, rekaman hasil video pertandingan melawan Borneo FC lalu sudah dianalisis dan dikirimkan kepada semua pemain yang terlibat di dalam pertandingan itu.

“Ya pemain mereka menyadari semuanya, bahwa ada  kesalahan dalam sebuah proses di pertandingan itu. Sebagai pemain mereka ingin kembali bangkit dan bertekad untuk merubah dari kesalahan yang ada untuk kebaikkan tim Persipura kedepan,”tuturnya.

Ditanya soal perasaannya sebagai pelatih ketika mendapatkan kekalahan dari Borneo FC lalu, Jacksen mengaku bahwa dirinya sebagai pelatih tentu tidak mau ada kekalahan.

“Terus terang saya tidak suka kalah. Tetapi saya disini tidak nyaman dengan kegagalan yang didapatkan tim Persipura di setiap pertandingan dan itu sudah pasti,”pintanya.

Namun sebagai pelatih profesional ia tetap bersikap kestaria dan harus menerima dengan lapang dada di depan semua orang. Tetapi yang jelas setiap ada kekalahan yang diterima tim ini pasti selalu mengganggu dalam hati kecilnya.

“Sekarang ini saya mencari akal bagaimana saya bisa keluar dari kegagalan yang diterima tim Persipura ketika dikalahkan oleh Borneo FC lalu dengan memperbaikki kembali peforma tim ini lebih baik lagi,” tambah Jacksen.

Pelatih asal Brazil ini menyampaikan, timnya kini sudah berada di Kota Surabaya dan tengah fokus mematangkan persiapan tim jelang pertandingan melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.

“Ini laga ketiga yang kita hadapi, pertandingan ini tidak mudah. Butuh kosentrasi dan fokus dari semua pemainnya.Mudah-mudahan  di pertandingan ini kita bisa bermain bagus dan mendapatkan poin disini,”pungkas Jacksen.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini