Wushu Papua Target Dua Medali Emas di PON

0
7
Dua atlet Wushu Papua ketika menjalani Fitnes.(Foto:Hans Palen/Tiffanews.Com)
Dua atlet Wushu Papua ketika menjalani Fitnes.(Foto:Hans Palen/Tiffanews.Com)

TIFFANEWS.COM-Tim Wushu PON Papua menargetkan dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional PON XX tahun 2020 yang akan digelar di Provinsi Papua pada bulan Oktober mendatang.

Pelatih Kepala Wushu Papua, Nicky Ilolu mengatakan, tim Wushu PON Papua kini sudah dibentuk dengan baik, demikian dengan atletnya, mereka telah menjalani masa latihan dengan serius.

“Kita akan upayakan agar bisa memenuhi target dua medali emas  di PON nanti. Dua medali emas itu dari nomor Wushu Sanda baik pertandingan komite maupun perorangan,” ungkap Nicky.

Selain target 2 medali emas, timnya Wushu Papua  juga menargetkan raih 1 medali perak dan 3 medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Hanya saja untuk mencapai itu butuh kerja keras dari semua atletnya supaya bisa memberikan yang terbaik di ajang pesta olahraga 4 tahunan itu.

Sementara itu, tim Wushu PON Papua kini diperkuat oleh 11 atlet, 4 diantaranya merupakan atlet perempuan dan 7 orang lainnya merupakan  atlet laki-laki yang merupakan putra dan putri asli Papua.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab kepercayaan masyarakat Papua dan KONI Papua, untuk bisa menyumbangkan dua medali emas di PON nanti,” ucap Nicky.

Nicky menyampaikan, sesuai rencana pada tanggal 20 Maret 2020, seluruh atletnya akan bergeser ke Bekasi Jawa Barat untuk melanjutkan Trainning Centre (TC) terpusat disana selama 4 bulan kedepan.

Pihaknya berterima kasih karena rencana TC di luar Papua ini bisa dipenuhi oleh KONI Papua, sehingga atletnya bisa melaksanakan TC terpusat dengan baik dan juga bisa mendapatkan lawan tanding yang sepadan disana.

“Sesuai rencana kita ada 3-4 kali uji tanding disana dengan tim Wushu PON DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Mudah-mudahan semua berjalan baik sesuai jadwal yang sudah kita buatkan dalam program latihan kedepan,”tambah Nicky.(ans).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini